Cuma butuh 2 bahan, ini cara membuat cairan pembersih eyelash extension yang aman dan bebas iritasi

Cuma butuh 2 bahan, ini cara membuat cairan pembersih eyelash extension yang aman dan bebas iritasi

Brilio.net - Bulu mata yang lebat dan lentik merupakan salah satu dambaan bagi para wanita. Selain menggunakan maskara, salah satu trik untuk membuat tampilan bulu mata jadi lebih lentik adalah memakai eyelash extension. Eyelash extension adalah cara yang umum untuk memodifikasi bulu mata sesuai keinginan.

Praktik ini dapat menambah volume bulu mata agar terlihat lebih lentik dan indah. Eyelash extension menggunakan pengaplikasian bulu mata palsu untuk menambah panjang dan kelengkungan bulu mata alami.

Meskipun ekstensi bulu mata memiliki banyak keunggulan estetika, praktik ini dapat merontokkan bulu mata alami. Karena itu, penting untuk memahami cara perawatan bulu mata usai eyelash extension. Bulu mata palsu ini biasanya dapat bertahan selama tiga minggu hingga satu bulan, tergantung pada gaya hidup dan aktivitasmu.

Terkadang, kamu akan sangat waswas hingga tak berani menyentuhnya sama sekali. Namun, kotoran akan terakumulasi sehingga tampilan eyelash extension jadi tak sempurna dan mengganggu.

Karena itu, kamu harus menjaga eyelash extension-mu tetap bersih dan tahan lama, sehingga kesehatan mata tetap terjaga. Salah satu caranya adalah dengan rutin membersihkan eyelash extension. Untuk membersihkan eyelash extension, kamu bisa membuat cairan pembersih yang aman dan bebas iritasi menggunakan bahan-bahan yang bisa kamu temui di pasaran. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @tatibatiii.

Cara membuat cairan pembersih eyelash extension pakai 2 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@tatibatiii

"how to make lash shampoo at home (cara membuat sampo bulu mata di rumah)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @tatibatiii, Selasa (28/2).

Dalam video unggahan yang berdurasi 59 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat cairan pembersih eyelash extension yang aman dan bebas iritasi hanya pakai 2 bahan. Bahan yang digunakan adalah sampo bayi dan baking soda.

Sampo bayi bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan eyelash extension karena sampo bayi memiliki kandungan yang lembut dan tidak mengiritasi mata. Selain itu sampo bayi juga mengandung lebih sedikit pewangi sintetis dan pewarna. Menggunakan sampo bayi untuk bulu mata bisa membersihkan makeup, maskara, debu, ataupun sisa-sisa lem bulu mata yang menempel tanpa rasa perih ataupun mata berair.

Cara membuat cairan pembersih eyelash extension pakai 2 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@tatibatiii

Hal ini disebabkan karena sampo bayi mengandung no-tear formula supaya jika sampo tersebut terkena ke mata bayi yang sangat sensitif saat sedang dikeramasi, bayi tidak akan merasa perih dan menangis. Nah, karena itulah, sampo bayi cocok banget digunakan untuk membersihkan eyelash extension-mu secara maksimal tanpa menimbulkan sensasi rasa perih sedikitpun. Sementara baking soda memiliki zat aktif yang berperan sebagai pembersih. Zat ini mampu membersihkan berbagai macam kotoran dan bakteri yang menempel pada eyelash extension-mu.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES