Anti berantakan, begini trik pakai eyeliner ala MUA agar mata tak berair

Anti berantakan, begini trik pakai eyeliner ala MUA agar mata tak berair

Terkadang banyak orang yang gagal membuat garis ataupun bentuk winged. Mulai dari bentuk yang garis yang berantakan hingga menimbulkan rasa perih dan mata berair. Tentunya hal tersebut membuat kamu kesal bukan?

Untuk mengatasinya, kamu bisa lho mengikuti trik yang dibagikan oleh seorang Makeup Artist (MUA) melalui media sosial Instagramnya @sherlykartika, pada Minggu (2/4).

trik pakai eyeliner ala MUA agar mata tak berair berbagai sumber

foto: Instagram/@sherlykartika

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu sang MUA menunjukkan triknya dari awal. Trik pertama yang dilakukan oleh MUA tersebut adalah menekan sedikit eyeliner pada punggung tangan. Hal ini dilakukan agar kamu tak perlu mengusap produk berulang kali.

trik pakai eyeliner ala MUA agar mata tak berair berbagai sumber

foto: Instagram/@sherlykartika

Jika sudah, aplikasikan eyeliner dari sisi terluar kelopak mata terlebih dahulu. Lakukan cara ini sebelum mengisi waterline.

"Kunci nya makeupin mama itu apa sih?
Yakin dan cepet ! Salah satu part yang harus cepet adalah eyeliner. Karena mata mama gampang berair, jadi kita harus cepet banget nih ngerjainnya. So far ini cara paling ampuhhh yang pernah aku pake buat eyeliner mata mama," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari Instagram @sherlykartika, Minggu (2/4).

Tahapan berikutnya yaitu angkat sedikit kelopak mata untuk mengisi area di sekitar akar bulu mata. Lalu, ketika akan mengisi area waterline, kamu perlu mengangkat kelopak mata hingga mendekati alis. Lakukan cara ini sambil melihat ke arah bawah dan aplikasikan eyeliner secara perlahan.

Dengan menggunakan trik tersebut, pengaplikasian eyeliner untuk riasan tidak membuat mata kamu menjadi pedih dan berair. Sementara itu, unggahan video tersebut pun menarik perhatian netizen hingga mendapatkan beragam komentar dan 521 like dari pengguna Instagram.

"Bisa ga pake eyepatch yang bener," komentar akun @sela.makeuphairdo.

"bagus produknya. tekniknya B aja semua orang dah tau hehe.." tulis akun @redavelljen.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES