9 Trik contour sesuai bentuk wajah, bikin tampak tirus dan lebih muda

9 Trik contour sesuai bentuk wajah, bikin tampak tirus dan lebih muda

1. Melakukan gaya duck face untuk memperjelas garis wajah.

Trik contour sesuai bentuk wajah  berbagai sumber

foto: Instagram/@kimkardashian

Teknik ini cocok digunakan untuk kamu yang tidak memiliki lemak di wajah. Dengan menggunakan teknik sucking in your cheeks atau duck face ini, tulang pipi akan semakin menonjol dan mempermudah kamu untuk melakukan contouring. Namun, untuk kalian yang memiliki pipi tembam atau chubby tidak disarankan menggunakan teknik ini.

Pasalnya, pipi yang tembam memiliki lemak di dalamnya, sehingga teknik ini tidak dapat membantu menentukan high part atau low part pada wajah. Untuk pemilik pipi tembam sebaiknya cukup melakukan pose senyum tipis dengan sedikit ditahan. Hal tersebut akan membantu untuk menemukan high point pada pipi. Dengan begitu, akan memudahkan kamu mengetahui area mana yang perlu di aplikasikan contour dan membuat wajah kalian tampak lebih tirus.

2. Aplikasikan highlighter dulu baru contour.

Trik contour sesuai bentuk wajah  berbagai sumber

foto: Instagram/@madeupbykaty

Sebagian besar orang masih melakukan kesalahan dengan mengaplikasikan contour terlebih dahulu, baru mengaplikasikan highlighter. Seharusnya, langkah yang benar adalah dengan mengaplikasikan highlighter dulu pada tulang pipi, tulang bawah alis, hidung, bibir atas dan dagu untuk menonjolkan fitur pada wajah. Dengan begitu, kamu akan mengetahui dengan mudah area wajah mana yang harus diberi contour, sehingga membuat wajah tampak tirus dan garis rahang tampak lebih tegas.

3. Hindari penggunaan contour pada siang hari.

Trik contour sesuai bentuk wajah  berbagai sumber

foto: Instagram/@makeupmeri

Untuk kalian yang memiliki pipi tembam atau chubby, sebaiknya fokus menggunakan contour pada area bawah pipi saja. Dengan begitu dapat membuat wajah tampak lebih tirus. Kamu bisa menggunakan contour pada seluruh wajah ketika acara malam. Pasalnya, penggunaan contour pada siang hari memiliki tampilan yang tidak begitu bagus dan membuat wajah tampak menor, serta tidak natural. Jadi, hindari penggunaan contour ketika siang hari.

4. Hindari penggunaan contour pada dahi dengan berlebihan.

Trik contour sesuai bentuk wajah  berbagai sumber

foto: Instagram/@staciesmk

Cukup aplikasikan contour dengan tipis dan natural pada area dahi. Hindari penggunaan yang berlebihan karena dapat membuat dahi tampak gelap dan memiliki warna yang tidak merata. Gunakan contour cukup dekat dengan garis rambut sehingga menimbulkan ilusi untuk dahi tampak lebih kecil. Selain itu, untuk wajah bulat dapat mengaplikasikan contour pada area pelipis supaya wajah tampak lebih tegas.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/mal)

tags

STORIES