7 Rekomendasi cushion untuk kulit berminyak, harga mulai dari Rp 90 ribuan

7 Rekomendasi cushion untuk kulit berminyak, harga mulai dari Rp 90 ribuan

Brilio.net - Cushion adalah sejenis foundation yang memiliki formula dan tekstur lebih ringan dibandingkan foundation. Cushion cenderung lebih praktis dalam penggunaannya karena lebih compact, sehingga mudah dibawa berpergian. Nggak salah, kakau cushion kini mulai banyak dijadikan pilihan daripada foundation.

Cushion memiliki fungsi yang sama dengan foundation, yaitu untuk menyamarkan jerawat atau bekas jerawat dan meratakan warna kulit wajah, tetapi dengan formula yang lebih ringan. Teksturnya yang lebih ringan dengan hasil yang terlihat natural juga membuat orang lebih nyaman saat touch up. Penggunaan cushion tentunya tidak bisa sembarangan.

Sebelum menggunakannya, kamu harus mengenal terlebih dahulu tipe kulit dan memilih produk cushion yang sesuai. Pemilihan cushion bagi orang yang memiliki tipe kulit berminyak harus dilakukan secara hati-hati. Pilihlah cushion yang bisa meresap dengan baik, yaitu cushion dengan tekstur yang cenderung cair, karena lebih ringan dan dapat meresap dengan baik.

Jenis cushion untuk kulit berminyak biasanya memberikan hasil akhir yang matte, sehingga kulit wajah tidak tampak berminyak. Jika tidak tepat dalam memilih cushion, malah bisa membuat wajah terlihat semakin berminyak dan bisa menyebabkan makeup menjadu cakey, terlebih jika beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, kulit berminyak tentunya butuh asupan SPF yang cukup untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar matahari, serta terhindar dari berbagai permasalahan kulit.

Maka dari itu, penting untuk memilih produk cushion ber-SPF yang cocok untuk tipe kulit berminyak. Berikut rekomendasi cushion untuk kulit berminyak, dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Kamis (16/2).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES