11 Rekomendasi lip gloss lokal harga dibawah Rp 100 ribu, bikin bibir lembap tahan lama

11 Rekomendasi lip gloss lokal harga dibawah Rp 100 ribu, bikin bibir lembap tahan lama

Brilio.net - Memiliki bibir tampak glossy memang menjadi idaman banyak wanita, dari remaja hingga dewasa. Pasalnya, bibir glossy memberikan kesan berkilau, segar, dan tampak penuh. Untuk mendapatkan bibir glossy tentunya bisa dengan menggunakan beberapa produk, salah satunya lip gloss. Penggunaan lip gloss membuat bibir jadi lebih lembap.

Lip gloss merupakan perona bibir yang terbuat dari dari campuran minyak, lilin, dan pigmen. Terdapat berbagai jenis lip gloss, mulai dari lip gloss berpigmen hingga lip gloss bening. Lip gloss juga tersedia dalam berbagai formula, seperti glossy, glittery, metallic, hingga matte.

Untuk mendapatkan hasil warna yang tampak glossy, kamu harus memperhatikan beberapa tips ketika membeli lip gloss, antara lain:

- Perhatikan warna kulit dan gigi.

Pilihlah warna lip gloss yang sesuai dengan warna kulitmu. Untuk warna kulit terang, lip gloss dengan warna soft pink atau coral akan memberikan tampilan yang segar. Sedangkan untuk warna kulit gelap, lip gloss dengan warna bold seperti merah atau ungu lebih cocok. Selain itu, perhatikan juga warna gigi. Jika gigimu cenderung kuning, hindari lip gloss dengan warna oranye atau peach.

- Perhatikan formula dan bahan.

Pilihlah lip gloss dengan formula yang sesuai dengan kebutuhanmu. Lip gloss dengan formula glossy memberikan efek kilau yang lebih kuat, sedangkan lip gloss dengan formula matte memberikan efek bibir yang natural dan tidak berminyak. Selain itu, perhatikan juga bahan-bahan yang terkandung dalam lip gloss. Jika bibirmu sensitif, pilihlah lip gloss yang bebas dari bahan kimia yang berbahaya.

- Pilihlah aplikator yang nyaman digunakan.

Aplikator lip gloss sangat penting dalam pengaplikasian produk ini. Pilihlah aplikator yang nyaman digunakan dan dapat mengaplikasikan lip gloss dengan rapi. Aplikator brush atau wand adalah yang paling umum digunakan pada lip gloss.

Itulah, tips memilih lip gloss yang bisa kamu terapkan ketika membeli. Kamu bisa menggunakan beberapa merk lip gloss lokal. Harganya juga terjangkau yakni di bawah Rp 100.000. Lantas apa saja produk yang bisa kamu gunakan? Berikut ini 11 rekomendasi lip gloss lokal, sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (15/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES