7 Cara menggunakan maskara, agar mata tampak cantik dan memesona

7 Cara menggunakan maskara, agar mata tampak cantik dan memesona

Brilio.net - Riasan mata dapat menjadi salah satu daya tarik bagi seseorang. Dengan riasan mata yang sesuai dengan bentuk mata dapat memperindah tampilan. Bulu mata yang panjang dan lentik merupakan idaman setiap wanita. Oleh karena itu, dibutuhkan penggunaan maskara untuk menunjang tampilan mata.

Ada berbagai jenis maskara yang memiliki fungsi berbeda dan dapat disesuaikan dengan kondisi bulu mata. Maskara volumizing dapat memberikan efek bulu mata menjadi lebih tebal daripada aslinya. Maskara jenis fiber dapat memberikan efek bulumata menjadi lebih panjang. Maskara fiber memiliki kandungan primer putih yang dapat memanjangkan bulu mata dalam sekejap. Maskara fiber cocok digunakan pada bulu mata yang tipis dan pendek. Maskara ini dapat membuat tampilan mata menjadi lebih hidup dan juga atraktif.

Untuk bulu mata lurus, dapat menggunakan jenis curling maskara. Curling maskara dapat membuat bulu mata menjadi lebih lentik seketika. Jenis maskara ini memiliki bentuk sikat yang melengkung dan formulanya yang cepat mengering sehingga bulu mata menjadi mudah diatur. Untuk perempuan yang memiliki banyak aktifitas diluar ruangan dapat menggunakan maskara jenis waterproof atau antiair. Maskara waterproof memiliki formula yang tidak mudah luntur, sehingga dapat bertahan dengan lama. Sementara untuk anak sekolah dapat menggunakan natural maskara yang memiliki hasil akhir maskara tampak hitam natural. Maskara natural ringan ketika digunakan dan mudah untuk dihapus.

Untuk memperindah tampilan mata, briliobeauty.net telah merangkum 7 cara menggunakan maskara, agar mata tampak cantik dan mempesona dari berbagai sumber, Senin (20/2).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES