6 Tips pakai powder contour agar tampak natural, cocok bagi pemula

6 Tips pakai powder contour agar tampak natural, cocok bagi pemula

4. Petakan bagian wajah yang ingin diberi contour.

Tips pakai powder contour agar tampak lebih natural Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah menyiapkan aplikator dan warna contour, kamu bisa mulai memetakan bagian wajah. Pemetaan ini adalah bagian terpenting dalam cara memakai contour. Di tahap pemetaan, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu bagian wajah mana yang akan diberikan contour.

Misalkan, kamu ingin meniruskan pipi yang agak tembam atau ingin memancungkan hidung. Untuk pola yang disarankan, kamu bisa memetakan wajah menjadi dua sisi, yakni kanan dan kiri. Lalu, bentuk angka tiga yang dimulai dari bagian pinggir atas dahi, bagian pinggir pipi, dan bagian rahang. Sedangkan untuk bagian hidung, berikan garis pada samping kanan dan kiri hidung, mulai dari ujung pertemuan kedua bola mata hingga ke atas hidung.

5. Beri highlight dengan warna lebih terang.

Tips pakai powder contour agar tampak lebih natural Berbagai sumber

foto: freepik.com

Usai memetakan wajah, tips selanjutnya adalah dengan mengoleskan warna contour yang lebih terang ke area wajah yang memantulkan cahaya secara alami. Mulai dari dahi, pangkal hidung, ujung hidung, bagian atas tulang pipi, cupids bow, tulang alis, dan area sekitar mata. Gunakan concealer atau foundation dengan warna sedikit lebih terang satu atau dua tingkat dari warna kulit. Kamu bisa menggunakan highlighter atau eyeshadow yang mengkilap atau shimmery, namun tidak berkilau.

6. Blend agar tampak lebih natural.

Tips pakai powder contour agar tampak lebih natural Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seni mencampurkan warna yang berbeda dengan warna kulit sangatlah penting. Padukan shading dan highlight ke dalam lapisan kulit untuk menghasilkan garis yang lebih alami. Hasil dari perpaduan ini akan membuat kulit wajah terlihat lebih glowing. Salah satu hal yang seringkali dilakukan dan menjadi kebiasaan adalah cara blend contour yang terlalu ditekan. Padahal, saat mencampurkan contour menggunakan kuas, kamu cukup memulaskan dengan cara memutar dan sedikit ditekan secara lembut dan halus. Karena jika ditekan terlalu kuat, selain memberikan warna contour yang kurang tercampur dengan rata, juga dapat membuat brush mengalami gesekan dengan kuas wajah sehingga riasan akan mudah bergeser.

(brl/tin)

tags

STORIES