11 Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif harga di bawah Rp 250 ribu, wajah flawless antiiritasi

11 Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif harga di bawah Rp 250 ribu, wajah flawless antiiritasi

Brilio.net - Banyak orang percaya bahwa memakai riasan pada kulit sensitif menyebabkan masalah. Akibatnya, mereka menghindari penggunaan foundation di wajah mereka. Padahal ini salah, karena meski rawan terjadi alergi, kamu masih bisa kok menggunakan foundation untuk kulit sensitif. Asalkan foundation tersebut tidak mengandung pewangi dan paraben (penyebab kulit ruam).

Pemilihan foundation untuk kulit sensitif memang harus dipertimbangkan dengan baik, karena akan berdampak buruk jika tidak tepat memilih foundation. Seperti timbulnya jerawat di wajah, kulit wajah menjadi iritasi dan lain sebagainya. Selain ketepatan dalam memilih foundation, tidak kalah penting juga cara pemakaian foundation ini juga harus dilakukan dengan tepat.

Bagi kamu pemilik kulit sensitif mungkin agak kerepotan memilih jenis makeup baik bedak ataupun foundation. Untungnya saat ini banyak sekali merk foundation yang bersahabat untuk kulit sensitif kamu. Nah, berikut 11 rekomendasi foundation untuk kulit sensitif seperti dihimpun briliobeauty.net dari berbagai sumber, Sabtu (24/12).

1. Maybelline New York Matte + Poreless Fit Me Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: maybelline.com

Maybelline New York Matte + Poreless Fit Me Foundation memiliki tekstur cair dengan formula ringan sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Tekstur yang ringan biasanya tidak akan membuat stres kulit wajah sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Selain mudah diratakan pada permukaan kulit wajah, juga memberikan coverage yang bagus.

Maybelline New York Matte + Poreless Fit Me Foundation mengandung micro powder yang memberikan hasil akhir riasan menjadi matte. Lebih menarik lagi, foundation ini diklaim noncomedogenic sehingga tidak akan menyumbat poripori yang memicu iritasi. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 150.000.

2. LOreal Paris True Match Liquid Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: loreal-paris.co.id

LOreal Paris True Match Liquid Foundation hadir dengan tekstur creamy yang mudah di-blend di kulit wajah. Sebenarnya foundation ini merekap tiga kegunaan berbagai produk makeup menjadi satu, sebagai powder, concealer, dan blush.

Bagi kamu yang suka simple dalam bermakeup, foundation ini patut dicoba. Selain itu, karena karakteristik foundation ini yang mudah berbaur, foundation ini dapat menyempurnakan pigmen kulit belang sehingga nampak halus dan merata. Bahan yang digunakan oil free dan bebas pewangi, sekaligus nyaman ketika digunakan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 165.000.

3. Revlon Colorstay Makeup for Combination/Oily Skin.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: revlon.com

Revlon Colorstay Makeup for Combination/Oily Skin diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan kombinasi, sesuai dengan namanya. Foundation ini juga dilengkapi dengan bahan pelembap yang mampu menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam. Selain itu, kulit kamu juga akan terlindungi dengan adanya SPF 20 yang terdapat dalam foundation ini. Produk ini juga bebas dari kandungan fragrance sehingga aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 145.000.

4. Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: maybelline.com

Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth Foundation merupakan foundation yang memiliki bahan kandungan konsentrat penghalus. Selain itu juga memiliki bahan yang berfungsi menghidrasi kulit sehingga akan memberikan kelembapan yang nyaman ketika pemakaiannya. Hasil akhir dengan penggunaan foundation ini akan menampilkan kulit yang berkilau, halus, dan flawless. Foundation ini juga dilengkapi proteksi kulit berupa SPF 18. Produk ini dijual dengan harga Rp 145.000.

5. Rimmel Stay Matte Liquid Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: rimmellondon.com

Rimmel Stay Matte Liquid Foundation merupakan alas bedak bertekstur cair yang ringan ketika digunakan. Bagi pemilik kulit sensitif tidak ada salahnya jika menggunakan foundation ini untuk aktivitas seharihari. Alas bedak ini tidak mengandung minyak, sehingga kemungkinan tidak akan berdampak buruk pada kulit wajah kamu.

Kemampuan kontrol minyak pada foundation ini juga tidak diragukan lagi. Hasil riasan makeup pun tidak akan mudah luntur. Dengan hasil akhir yang matte, dijamin ketidaksempurnaan wajah mampu tersamarkan. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga mulai Rp 120.000.

6. Rivera Cover It All Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: rivera.id

Rivera Cover It All Foundation sangat cocok untuk kulit sensitif, sebab terdapat kandungan sebum control. Sebum Control ini dapat menyerap minyak berlebih sehingga membuat makeup tahan sepanjang hari. Bahan tersebut bersifat menenangkan kulit. Foundation lokal ini juga diklaim noncomedogenic, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika poripori wajah akan tersumbat dan muncul komedo membandel. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 185.000.

7. Focallure Air Fluid Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: focallure.com

Focallure Air Fluid Foundation diklaim dapat memberikan hasil akhir dengan natural look. Bagaimana tidak, teksturnya yang liquid ini mampu dengan mudah berbaur dengan permukaan kulit wajah. Selain itu akan cepat kering saat diaplikasikan pada kulit. Sangat cocok untuk kulit sensitif. Namun dalam pemakaiannya, kamu perlu menggunakan pelembap dan sunscreen terlebih dahulu karena foundation ini belum dilengkapi dengan SPF. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 198.000.

8. Caring Colours Stay True Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: caringcolours.com

Caring Colours Stay True Foundation memiliki tekstur cair sehingga mudah diaplikasikan pada kulit wajah. Sangat cocok digunakan untuk makeup seharihari bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Sebab, bahanbahan penyusunnya sangat ramah terhadap kulit sensitif. Jadi tidak perlu khawatir akan timbul permasalahan pada kulit wajah. Selain itu foundation ini juga bisa bertahan sampai 6 jam setelah pemakaian. Produk ini dijual dengan harga Rp 78.000.

9. Ros All Day Realest Lightweight Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Ros All Day Realest Lightweight Foundation memiliki tekstur creamy, namun tetap terasa ringan saat digunakan seharihari. Sehingga tidak perlu khawatir akan timbul iritasi pada kulit sensitifmu. Kemampuan coverage dapat disesuaikan dari medium hingga full. Kelembapan kulit juga akan terjaga dengan adanya kandungan hyaluronic acid di dalamnya. Selain itu juga mengandung zinc, vitamin C, dan vitamin E. Harga produk ini adalah Rp 209.000.

10. E.l.f Acne Fighting Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: elfcosmetics.com.au

E.l.f Acne Fighting Foundation juga merupakan salah satu foundation untuk kulit sensitif yang ringan. Foundation ini berguna membantu mengurangi jerawat, menyamarkan kulit kemerahan, dan menutupi warna tone kulit yang tidak merata. Formula yang ramah bagi kulit sensitif seperti salicylic acid, tea tree, dan aloe vera mampu menenangkan kulit. Tak hanya itu saja, meskipun tingkat coverage full namun hasil akhirnya tetap natural. Produk ini dijual dengan harga Rp 150.000.

11. Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation.

Rekomendasi foundation untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation sangat cocok untuk kamu pemilik wajah sensitif dan acne prone. Teksturnya sengaja dibuat ringan agar mudah meresap ke dalam kulit wajah dan tidak menyumbat pori. Dengan hasil natural, foundation ini juga dapat menutupi bekas jerawat dan warna kulit tidak merata. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 155.000.

[crosslink_1]

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES