11 Rekomendasi powder foundation di bawah Rp 200 ribu, riasan halus

11 Rekomendasi powder foundation di bawah Rp 200 ribu, riasan halus

Brilio.net -

Mendapatkan riasan halus dan sempurna diperlukan formulasi makeup yang tepat. Namun, memilih base makeup yang cocok untuk kulit terkadang bisa menjadi dilema. Variasi alas makeup pun beragam, mulai dari bedak tabur, foundation, hingga cushion. Salah satu jenis alas makeup atau complexion yang baru-baru ini menjadi pilihan beauty enthusiast untuk mengatasi perbedaan warna pada kulit wajah adalah powder foundation.

Berbeda dengan foundation pada umumnya, powder foundation memiliki bentuk compact dan biasanya sudah dilengkapi puff sekaligus kaca pada kemasannya, sehingga membuat pengaplikasian menjadi lebih praktis dan mudah. Hasilnya akan natural dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Seperti namanya, bedak foundation atau powder foundation adalah foundation bertekstur bubuk atau padat layaknya sebuah bedak. Bedak plus foundation ini memiliki kandungan minyak lebih sedikit dibandingkan foundation cair. Umumnya, powder foundation dibuat dengan formula yang dapat menyerap minyak dan tidak menyumbat pori.

Jenis bedak foundation ini cocok digunakan pemilik kulit berminyak dan acne-prone. Kebanyakan bedak foundation memiliki hasil smooth matte finish, tetapi baru-baru ini hadir pula produk dengan hasil glowing. Meski bentuknya mirip seperti bedak, powder foundation tidak bisa sepenuhnya menggantikan bedak tabur. Namun, produk ini sangat pas untuk dipakai touch up.

Tertarik mencoba menggunakan powder foundation? Berikut 11 rekomendasi powder foundation yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/10).

1. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: shop.makeoverforall.com

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation merupakan bedak padat dengan kandungan foundation serta oil control untuk hasil akhir matte yang ringan, nyaman, tahan lama hingga 12 jam. Produk ini diformulasikan dengan Microfine Color-Rich Pigment Technology dan Fade-Resistant Formula sehingga mampu menghasilkan warna yang merata dan menyatu dengan kulit.

Selain itu, powder foundation ini juga disertai dengan Soft Focus Agent untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah. Plus, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation dilengkapi dengan SPF-15 PA++ yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 192.000.

2. Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: luxcrime.com

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake merupakan produk kombinasi antara bedak dan foundation yang dikemas dalam packaging yang compact dan praktis untuk digunakan. Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake diformulasikan khusus untuk mengubah tampilan kulit secara instan dengan Soft-Focus Powder yang mampu memberikan efek menghaluskan sekaligus menutupi imperfection dan Ultra-Soft Particles untuk menciptakan hasil akhir velvet matte yang flawless. Tak hanya itu saja, powder foundation ini juga diklaim mampu melindungi kulit dari sinar UV serta bisa mengontrol kilap pada wajah. Powder foundation ini dibanderol dengan harga Rp 129.000.

3. Looke Holy Perfecting Pressed Powder.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: lookecosmetics.com

Looke Holy Perfecting Pressed Powder merupakan bedak padat yang ringan dan memiliki coverage medium to full sehingga dapat membantu menyamarkan tekstur dan noda pada wajah serta meratakan warna kulit tanpa membuatnya terlihat cakey. Looke Holy Perfecting Pressed Powder memiliki formula Oil Free yang mampu mengontrol sebum berlebih pada wajah serta diperkaya dengan Squalane Oil yang dapat menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Berkat kemasannya yang compact, produk ini bisa kamu gunakan kapan pun dan di mana pun sebagai alternatif foundation. Produk ini dijual dengan harga Rp 175.000.

4. ESQA Flawless Powder Foundation.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: esqacosmetics.com

ESQA Flawless Powder Foundation merupakan produk alas bedak berbentuk powder yang tahan lama dan menghaluskan. Dengan hasil akhir velvet matte, powder foundation ini bisa memberikan tampilan kulit yang flawless dan menyatu tanpa terasa kering. Memiliki kemampuan medium to full buildable coverage, ESQA Flawless Powder Foundation dapat mengontrol kilau pada wajah sepanjang hari. Yang tidak kalah menarik, produk ini juga dilengkapi dengan aplikator spons dua sisi yaitu sisi serat mikro untuk coverage sedang dan sisi yang lebih halus untuk coverage penuh. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 185.000.

5. Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: shop.wardahbeauty.com

Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation punya coverage yang medium to high dengan finish matte bebas kilap. Hasil akhir seperti ini sangat sesuai untuk kamu yang punya kulit berminyak. Powder foundation dari Wardah ini juga tahan lama, cocok untuk digunakan kegiatan sehari-hari. Formulanya yang ringan mudah dibaurkan secara merata. Dari segi kandungan, produk ini diperkaya dengan Superfine Minerals yang mampu bekerja secara spesifik pada lapisan terluar kulit untuk menyamarkan pori-pori, noda hitam, dan garis halus wajah tanpa menimbulkan crack. Kamu bisa membeli powder foundation ini dengan harga Rp 95.000.

6. Mizzu Lit From Within Powder Foundation.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: mizzucosmetics.com

Mizzu Lit From Within Powder Foundation adalah alas bedak tabur dengan coverage tinggi. Kelebihan lainnya adalah kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Tekstur dari powder foundation Mizzu ini agak kering, cenderung seperti bedak yang powdery.

Mizzu Lit From Within Powder Foundation ini punya empat warna yang dinamai cukup unik, yakni seperti terangnya lampu. Termasuk ke dalamnya adalah 10 watt untuk kulit terang, 20 watt untuk kulit cenderung kuning, 30 watt untuk kulit medium dan 40 watt untuk kulit gelap.

Dari segi kemasan, Mizzu Lit From Within Powder Foundation dikemas dalam wadah hitam berukuran kecil dengan desain minimalis, membuat produk ini terkesan sleek dan elegan. Produk ini dijual dengan harga Rp 72.000.

7. Silkygirl Magic BB White Chiffon Powder Foundation.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: silkycosmetics.com

Silkygirl Magic BB White Chiffon Powder Foundation merupakan powder foundation yang punya banyak manfaat. Dengan kandungan white strawberry extract, mixed berries extract dan thanaka powder yang dikandungnya, bedak ini mampu mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit.

Produk ini juga dilengkapi SPF-35 PA+++ yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Powder foundation dari Silkygirl ini tidak mengandung paraben atau parfum yang menjadikan produk ini aman untuk kulit yang sensitif. Coverage produk ini ringan seperti BB cream, dengan hasil akhir matte. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli dengan harga Rp 60.000.

8. The Face Shop Ink Lasting Powder Foundation.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: thefaceshop.com.my

The Face Shop Ink Lasting Powder Foundation merupakan alas bedak yang sangat praktis digunakan untuk menutup noda di wajah serta mengurangi minyak. Walau begitu, produk ini tidak akan meninggalkan efek kering karena ada kandungan moisturizer yang membantu melembapkan kulit wajah.

Hasil akhir dari The Face Shop Ink Lasting Powder Foundation ini adalah velvet matte, yang menjadikan kulit wajah terlihat halus dan mulus. Foundation tabur ini juga punya kandungan SPF-30 PA++, jadi bisa sekaligus melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Untuk mendapatkannya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 195.000.

9. Maybelline Fit Me Matte and Poreless 24HR Oil Control Powder Foundation.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: maybelline.com

Maybelline Fit Me Matte and Poreless 24HR Oil Control Powder Foundation merupakan alas bedak yang mampu melindungi kulit dari minyak hingga 24 jam. Hasil akhir yang diberikan matte. Meski begitu, produk ini tetap terasa ringan saat digunakan, tidak meninggalkan efek dempul sama sekali. Powder foundation ini juga mengandung SPF-44/PA++++ yang bisa melindungi kulit dari sinar UV matahari.

Selain itu, formula non-comedogenic yang dimilikinya tidak akan menyumbat pori-pori, sehingga aman digunakan untuk segala jenis kulit termasuk kulit kering ataupun kulit sensitif. Maybelline Fit Me Matte and Poreless 24HR Oil Control Powder Foundation memiliki enam shade yang cocok untuk kulit orang Indonesia, yakni natural ivory, classic ivory, warm nude, natural beige, soft tan dan natural buff. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 91.000.

10. Y.O.U NoutriWear+ Silky Pressed Foundation.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: youofficial.com

Y.O.U NoutriWear+ Silky Pressed Foundation merupakan salah satu produk pressed foundation yang termasuk dalam kategori hybrid makeup. Maksudnya, produk ini bukan sekadar makeup, tetapi juga mengandung skincare untuk merawat kulit. Dua komponen skincare yang bagus untuk kulit, yakni ekstrak Immortelle flower dan Centela asiatica.

Bedak ini juga memiliki formula noncomedogenic, nonacnegenic, dan telah teruji secara dermatologis. Jika kulitmu termasuk berminyak, acne prone, mudah berjerawat, atau berkomedo, powder foundation ini bisa dipertimbangkan. NoutriWear+ Silky Pressed Foundation juga diklaim mampu mengontrol minyak pada wajah selama 24 jam tanpa membuat kulit kering. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 105.000.

11. Safi Matte It Perfect Poreless Foundation Powder.

Rekomendasi powder foundation Berbagai sumber

foto: safiindonesia.com

Safi Matte It Perfect Poreless Foundation Powder memberikan soft-focus effect yang menyamarkan pori-pori dan mengontrol sebum sehingga wajah kamu tetap fresh. Powder foundation ini mengandung habatusauda serta vitamin E dari soy bean oil. Kedua kandungan tersebut berperan sebagai vitamin dan antioksidan untuk melembapkan dan merawat wajah. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, tidak ada salahnya mencoba produk ini. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli dengan harga Rp 130.000.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES