Trik merawat rambut panjang agar bebas rontok ini cuma pakai 1 jenis sayuran, auto lebat dan sehat

Trik merawat rambut panjang agar bebas rontok ini cuma pakai 1 jenis sayuran, auto lebat dan sehat

Trik merawat rambut panjang agar bebas rontok cuma pakai 1 jenis sayuran Berbagai sumber

Trik merawat rambut panjang agar bebas rontok cuma pakai 1 jenis sayuran
freepik.com

Selain berkhasiat untuk kesehatan, manfaat wortel lainnya yang jarang diketahui adalah dapat dijadikan sebagai bahan perawatan rambut. Wortel sangat baik untuk kesehatan rambut, terutama mencegah kerontokan hingga membuat rambut berkilau. Wortel memiliki vitamin C dan E. Vitamin ini meningkatkan sirkulasi di kulit kepala dan mencegah rambut cepat beruban.

Kandungan vitamin A, C, dan K yang ada di wortel dapat mencegah kerontokan rambut dengan cara menutrisi serta memperkuat akar rambut. Dengan begitu, rambutmu pun akan tampak lebih tebal, bersinar, dan kuat, lho.

Begitupun dengan tepung maizena yang tidak hanya untuk makanan saja, melainkan memiliki ragam manfaat diantaranya untuk kesehatan rambut hingga kecantikan. Adapun manfaat tepung maizena untuk kesehatan rambut diantaranya memperbaiki tekstur, mempertahankan model rambut yang telah ditata, mengatasi rambut kering dan menambah volume dan ketebalan rambut.

Tepung maizena memiliki berbagai kandungan bermanfaat, termasuk vitamin A, B, C, dan E serta berbagai mineral seperti seng, magnesium, kalium, zat besi, kalsium, dan fosfor. Vitamin dan mineral ini yang dibutuhkan rambut agar tetap sehat untuk jangka waktu yang panjang.

Tak terkecuali dengan minyak wortel yang dapat digunakan untuk membantu menumbuhkan rambut lebih cepat dan lebih tebal dengan lebih sedikit kerusakan pada ujung rambut karena memiliki kandungan vitamin A, vitamin E dan juga beta karoten yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa membuatnya sebagai masker rambut untuk merawat rambut panjangmu. Berikut cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES