Trik merawat rambut mengembang pakai 2 bahan alami, bikin bebas kusut dan mudah diatur

Trik merawat rambut mengembang pakai 2 bahan alami, bikin bebas kusut dan mudah diatur

Brilio.net - Rambut mengembang biasanya terjadi karena kurangnya kelembapan pada rambut, sehingga memiliki tekstur yang kasar dan sulit diatur. Rambut yang mengembang juga bisa menjadi pertanda rambutmu mulai mengalami kerusakan. Sebab, saat rambut rusak dan terlalu kering, lapisan terluar atau kutikula rambut akan terangkat dan menyebabkan kelembapan rambut hilang.

Menurut Healthline, rambut yang mengembang biasanya dalam kondisi kering dan sering kali rusak. Beberapa faktor lain juga menjadi penyebab rambut mengembang, seperti penggunaan alat styling, keramas terlalu sering, serta penggunaan produk rambut, seperti pewarna rambut yang keras dan sampo yang mengandung bahan kimia.

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau menggunakan produk-produk haircare. Padahal, penggunaan produk-produk haircare dipasaran belum tentu cocok untuk rambut. Ada yang justru memperparah kondisi rambut karena kandungan bahan kimia didalamnya. Nah, sebagai alternatif kamu bisa lho merawat rambut mengembang dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES