Trik meluruskan rambut hanya pakai 2 bahan dapur, bikin halus dan bebas kusut

Trik meluruskan rambut hanya pakai 2 bahan dapur, bikin halus dan bebas kusut

Brilio.net - Biasanya rambut lurus cenderung tidak mudah kusut dan tidak terpengaruh oleh cuaca maupun polusi. Selain itu, rambut lurus juga mudah dirawat dan ditata. Namun perlu diketahui bahwa tak semua orang terlahir memiliki rambut yang lurus. Alhasil, banyak cara dilakukan untuk mendapatkan rambut lurus idaman secara instan. Di antaranya dengan menggunakan alat untuk meluruskan rambut dengan suhu panas serta bahan-bahan kimia.

Sayangnya, jika dilakukan terus-menerus metode ini akan berbahaya bagi rambut. Salah satu bahayanya adalah rambut rontok secara berlebihan. Tak hanya itu, rambutmu juga akan mudah kering, patah, hingga bercabang. Agar dapat terhindar dari bahayanya, kamu bisa memilih cara meluruskan rambut secara alami tanpa bantuan alat penata rambut, serta penggunaan bahan-bahan kimia.

Karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa kamu temui di dapur. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @beautyhacks7777 pada (1/10/2022) lalu. Dalam video unggahan yang berdurasi 49 detik tersebut pemilik akun membagikan trik meluruskan rambut hanya pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah tepung jagung atau tepung maizena dan minyak zaitun.

"Mask for hair straightening and shine (Masker untuk meluruskan rambut dan berkilau)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautyhacks7777, Jumat (10/3).

Tepung maizena memiliki berbagai kandungan bermanfaat, termasuk vitamin A, B, C, dan E serta berbagai mineral seperti seng, magnesium, kalium, zat besi, kalsium, dan fosfor. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi rambut kusut dengan menjadi lapisan pelindung tambahan bagi helai rambut. Sehingga dapat membantu mengurai rambut keriting atau mengembang agar lebih lembut dan mudah diatur.

Trik meluruskan rambut hanya pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Berkat sifatnya yang menutrisi, melembapkan, dan memperbaiki, tepung maizena dapat membuat rambut menjadi sangat lembut, kuat, berkilau dan lebih mudah diluruskan. Sedangkan minyak zaitun mengandung asam oleat, palmitic acid, squalene, emolien, asam lemak, dan berbagai macam vitamin (A, E, dan K) yang diyakini mampu menutrisi, memperkuat, hingga melembapkan rambut.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES