Rambut antikering dan bercabang, begini cara membuat hair vitamin pakai 2 bahan alami

Rambut antikering dan bercabang, begini cara membuat hair vitamin pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Rambut bercabang dan kering merupakan salah satu permasalahan rambut yang sering dialami sejumlah orang. Memang rambut bercabang ini tidak menimbulkan rasa sakit bagi tubuh, tapi kondisi ini justru menurunkan rasa percaya diri karena mengganggu penampilan ketika berkegiatan di luar ruangan.

Biasanya kondisi rambut ini disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor utamanya adalah penggunaan perwarna rambut yang terlalu sering dan menyisir rambut dengan kasar. Selain itu, terlalu sering menggunakan hair styling juga bisa menyebabkan rambut jadi kering dan bercabang.

Meskipun begitu, permasalahan rambut yang satu ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan perawatan rambut menggunakan berbagai produk hair care. Produk hair care ini terdiri dari beberapa macam, mulai dari penggunaan sampo, kondisioner, hair mask, hingga hair vitamin.

Hair vitamin merupakan produk kecantikan yang mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang bisa membantu merawat, menjaga, dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Beberapa nutrisi yang sering digunakan untuk bahan utama hair vitamin adalah biotin, vitamin C, vitamin D, vitamin E, niacin, zat besi, seng.

Semua bahan kandungan tersebut bisa membantu memperkuat, meningkatkan elastisitas rambut, meningkatkan produksi kolagen, dan mencegah kerontokan. Untuk mendapatkan vitamin rambut ini tidak begitu sulit. Pasalnya, sudah banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk perawatan rambut tersebut.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES