Trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 5 bahan alami, bikin rambut lebat dan antirontok

Trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 5 bahan alami, bikin rambut lebat dan antirontok

Begitupun dengan castor oil yang mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial omega-6 yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Kandungan ini bisa memberi nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Dengan demikian, rambut tidak mudah rontok maupun patah.

Selanjutnya, rosemary oil merupakan salah satu minyak yang mengandung carnosic acid yang dikenal dapat memperbaiki jaringan kulit akibat iritasi kulit kepala sekaligus meningkatkan kesehatannya secara keseluruhan.

Rosemary oil juga mampu merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini berkat kemampuannya dalam meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Dengan begitu, folikel rambut tidak akan kekurangan asupan darah yang membuat pertumbuhan rambut terhambat. Minyak rosemary juga dipercaya mengandung zat antibakteri dan antijamur yang mampu mengatasi ketombe.

Tak terkecuali dengan peppermint oil yang dapat merangsang rambut tumbuh lebih lebat selama fase anagen (pertumbuhan) dengan cara meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Hasil studi pada hewan uji yang dimuat dalam jurnal Toxicological Research membuktikan, minyak peppermint dapat meningkatkan jumlah dan kedalaman folikel rambut, serta menumbuhkan rambut.

Nah, dari bahan-bahan tersebut kamu bisa membuat hair oil guna merawat kulit kepala agar rambut lebat dan bebas rontok. Yuk simak cara membuatnya.

Trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@itsjusttix

Bahan:

1. 60 ml jojoba oil
2. 30 ml castor oil
3. 30 ml argan oil
4. Beberapa tetes rosemary oil
5. Beberapa tetes peppermint oil

Cara membuat:

Trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@itsjusttix

1. Campurkan kelima bahan tersebut dan aduk sampai tercampur merata.
2. Pindahkan pada botol penyimpanan.
3. Aplikasikan pada rambut secara merata, khususnya bagian kulit kepala sembari dipijat-pijat.
4. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Gunakan secara rutin setiap sebelum keramas untuk mendapatkan rambut yang lebat dan antirontok.

Video trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 5 bahan alami ini mencuri perhatian warganet. Sampai saat ini, videonya sudah dilihat sebanyak 80,5 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 3.600 tanda suka.

@itsjusttix Let me know if you try it!! #hairtutorial #haircareroutine #haircaretips #healthyhair #healthyhairtips #hairoil #rosemaryoil #fyp #hair #lerenoptiktok #foryou #voorjouuuuuu #scalpoiling #hairgrowth #hairgrowthtips Forever - Labrinth

(brl/jad)

tags

STORIES