Trik mengurangi pertumbuhan rambut beruban pakai masker dari 1 jenis rempah, auto hitam berkilau

Trik mengurangi pertumbuhan rambut beruban pakai masker dari 1 jenis rempah, auto hitam berkilau

Sementara minyak kelapa juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan uban. Alasannya karena minyak kelapa mengandung antioksidan yang bisa mencegah uban muncul kembali. Asam lemak, vitamin, dan antioksidan di dalamnya bisa membantu mempertahankan kadar protein dan memberi asupan nutrisi untuk mencegah lunturnya melanin atau zat warna rambut.

Tak terkecuali dengan perasan jeruk nipis, bahan alami ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi tumbuhnya uban. Secara umum, kandungan nutrisi untuk rambut seperti seperti asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, pektin, dan flavonoid dalam jeruk nipis dipercaya mampu membantu meningkatkan kesehatan rambut dan mencegah timbulnya uban.

Dengan bahan-bahan tersebut, kamu bisa membuat masker yang jika digunakan secara rutin, maka rambut akan tampak hitam berkilau. Bahkan bisa menghambat pertumbuhan uban di rambut, menyuburkan rambut, dan menguatkan akar rambut. Berikut cara membuatnya.

Trik mengurangi pertumbuhan rambut beruban pakai masker dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@indewi707

Bahan:

1. 2 butir kemiri.
2. 6 sendok makan minyak kelapa.
3. 1/2 buah perasan jeruk nipis.

Cara membuat:

1. Parut kemiri hingga halus.
2. Tambahkan minyak kelapa dan perasan jeruk nipis.
3. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata.
4. Diamkan selama 3-5 jam pada wadah yang tertutup.
5. Oleskan ke seluruh rambut, khususnya bagian rambut yang beruban.
6. Pijat-pijat bagian akar dan kulit kepala agar masker meresap.
7. Diamkan selama semalaman atau seharian lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Lanjutkan dengan penggunaan sampo dan kondisioner.

Salah satu produk kondisioner yang cocok untuk mencegah rambut rontok yakni L'Oreal Fall Resist 3X Anti-Hair Fall Conditioner. Kondisioner ini diformulasikan dengan Arginine Protein, yang dapat menutrisi kulit kepala, mengurangi rambut patah, dan memperkuat batang dan ujung rambut. Dengan penggunaan rutin, kondisioner ini dapat mengurangi rambut rontok hingga 97%*. Rambutmu akan terasa lebih sehat, kuat, dan indah. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan L'Oreal Fall Resist 3X Anti-Hair Fall Conditioner di toko-toko terdekat atau online. Nah, untuk membelinya di ecommerce kamu bisa klik di bawah ini.


9. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik mengurangi pertumbuhan rambut beruban pakai masker dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@indewi707

Video unggahan tentang trik mengurangi pertumbuhan rambut beruban pakai masker dari 1 jenis rempah ini lantas viral. Sampai sekarang, videonya sudah dilihat sebanyak 3,1 juta kali dan mendapatkan lebih dari 700 komentar.

"Aku dlu waktu msih smp sering pakai kemiri di bakar haluskan Alhamdulillah sdh umur 49 rambut msih hitam legam tanpa Uban," kata pemilik akun @indahnoviani4.

"waktu aq kcl rambutku sering bngt di pakein minyak klp sm emak rambut hitam legam tp stlh melahirkan rmbt mulai rontok dan beruban," ungkap akun @sarimaharani565.

"Saya ada perubahan pakai resep ini cuma kemirinya aku sangrai terus di blender. Taruh di kulkas klo mau perawatan baru aku campur," celetuk akun @listy516.

@indewi707

selamat mencoba semoga bermanfaat

suara asli - _

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES