Trik mengatasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis sayur, bikin lebat dan antirapuh

Trik mengatasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis sayur, bikin lebat dan antirapuh

Sedangkan fenugreek powder merupakan salah satu bahan alami dengan kandungan asam nikotinat dan protein yang dapat mencegah rambut rontok, mengobati ketombe, dan rambut yang mulai menipis. Sedangkan kukui nut oil atau minyak kemiri mengandung asam lemak linoleat, asam oleat, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, yang dipercaya mampu menutrisi dan mencegah kerusakan rambut.

Kandungan asam oleat pada minyak ini bersifat antioksidan. Nantinya, antioksidan ini akan melindungi sel-sel tubuh dari paparan radikal bebas penyebab rambut rontok. Selain itu, asam oleat juga bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Tidak heran bila minyak kemiri menjadi tanaman herbal untuk rambut rontok yang sudah digunakan sejak lama.

Begitupun dengan lemongrass essential oil atau minyak serai. Kandungan citral, limonene, antimikroba, senyawa antioksidan, dan antiinflamasi, di dalamnya memiliki peranan penting untuk memelihara kesehatan rambut. Manfaat lemongrass essential oil untuk kecantikan rambut adalah menutrisi dan membuat rambut jadi lebih kuat. Dengan penggunaan yang rutin, masalah kerontokan rambut akan dapat berkurang dengan signifikan.

Sementara sweet orange essential oil atau minyak jeruk adalah minyak yang diekstrak dari buah jeruk. Menurut artikel lansiran New Directions Aromatic, minyak dengan aroma sitrus yang segar ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala, mencegah ketombe, dan mengurangi rontok.

Bahan-bahan yang telah disebutkan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat hair mask guna mengatasi rambut rontok. Yuk, simak cara membuatnya di bawah ini.

Trik mengatasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis sayur Berbagai sumber

foto: TikTok/@growhealthynaturalhair

Bahan:

1. 1 cup bubuk bayam.
2. 1 sendok makan bubuk fenugreek.
3. 2 sendok makan minyak kemiri (kukui nut oil).
4. 5-10 tetes lemongrass essential oil.
5. 5-10 tetes sweet orange essential oil.
6. Air panas secukupnya.

Cara membuat:

Trik mengatasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis sayur Berbagai sumber

foto: TikTok/@growhealthynaturalhair

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disiapkan ke dalam sebuah wadah.
2. Aduk sampai tercampur merata dan berbentuk seperti pasta.
3. Aplikasikan pada rambut secara merata hingga ke kulit kepala dan diamkan selama 20-30 menit.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih dan lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner.
5. Gunakan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Trik mengatasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis sayur ini sampai saat ini sudah dilihat sebanyak 1.245 kali dan mendapatkan lebih dari 30 tanda suka.

@growhealthynaturalhair DIY Hair Mask for natural hair #spinachpowder #diyhaircareproducts #diyhairmask #fenugreekpowder #kukuinutoil #haircareproducts #haircareformulator #ayurvedichaircare Down Flat - Kelvyn Boy

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES