Trik mengatasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis sayur, bikin lebat dan antirapuh

Trik mengatasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis sayur, bikin lebat dan antirapuh

Brilio.net - Rambut rontok dapat terjadi dengan berbagai cara yang berbeda, tergantung penyebabnya. Masalah pada kulit kepala ini dapat terjadi mendadak atau bertahap, dan memengaruhi bagian kulit kepala atau seluruh tubuh. Beberapa kasus kerontokan dapat terjadi sementara, sedangkan ada pula yang bersifat permanen. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa berujung pada kebotakan.

Faktor yang kerap memicu kerontokan rambut adalah usia dan keturunan. Rambut rontok adalah masalah yang umum dan dapat terjadi pada siapa saja dari segala golongan usia. Namun, penelitian menunjukkan bahwa kerontokan rambut sering terjadi pada pria dibandingkan wanita.

Rambut rontok merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, jumlah rambut rontok berlebih bisa jadi tanda adanya masalah kesehatan atau perawatan rambut yang tidak benar. Mulai dari paparan polusi, gen, perubahan hormon dalam tubuh, stres yang tak terkelola dengan baik, obat atau jenis penyakit tertentu, dan faktor-faktor yang lain.

Kamu yang memiliki permasalahan rambut rontok tentu harus melakukan perawatan rambut lebih intens. Salah satunya yakni menggunakan hair mask atau masker rambut untuk rambut rontok. Masker rambut untuk rambut rontok telah dirancang dengan formula khusus sehingga mampu mengurangi kerontokan rambut, bahkan merangsang pertumbuhan rambut baru. Masker rambut untuk rambut rontok terbilang mudah untuk ditemui lho, yuk cek rekomendasinya di bawah ini.

Nah, untuk mengatasinya kebanyakan orang akan menggunakan sampo khusus antirontok dan produk-produk hair care untuk mengurangi rontok. Namun, kamu juga bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami guna mengatasi rambut rontokmu. Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @growhealthynaturalhair pada (3/5/2022).

Dalam video unggahannya, pemilik akun memberikan trik mengatasi rambut rontok pakai masker dari bayam. Selain bayam, pemilik akun juga menambahkan bahan lain di antaranya fenugreek powder, kukui nut oil (minyak kemiri), lemongrass essential oil, dan sweet orange essential oil.

"DIY Hair Mask for natural hair (Masker Rambut DIY untuk rambut alami)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @growhealthynaturalhair, Selasa (4/4).

Trik mengatasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis sayur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu bahan alami yang konon bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut adalah bayam. Pasalnya, bayam mengandung zat besi dan nutrisi lain yang disebut-sebut dapat mencegah rambut rontok, berminyak, dan berketombe.

Bahkan kandungan vitamin C di dalam bayam juga sangat baik untuk mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. Vitamin C dapat berperan meningkatkan kadar kolagen dan keratin dalam rambut. Sedangkan untuk kalsium, zat ini penting untuk pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat sehingga dapat mengurangi rambut rontok.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES