Trik melebatkan rambut pakai 1 jenis daun, bantu cegah rontok dan atasi ketombe

Trik melebatkan rambut pakai 1 jenis daun, bantu cegah rontok dan atasi ketombe

Brilio.net - Memiliki rambut yang tebal dan sehat menjadi idaman sebagian besar orang, terutama para wanita. Tak jarang, para wanita rela menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan perawatan yang dapat melebatkan rambut. Namun untuk mendapatkan rambut yang lebat dan sehat tidaklah mudah. Banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi rusak.

Beberapa masalah rambut yang diakibatkan oleh rambut rusak adalah rontok, ketombe, hingga kebotakan. Rambut rontok adalah lepasnya rambut secara berlebihan. Kondisi ini dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan, baik sementara maupun permanen. Rambut rontok juga bisa terjadi sedikit demi sedikit atau banyak secara tiba-tiba.

Rambut rontok bisa terjadi akibat dari faktor keturunan, perubahan hormon, penggunaan berbagai produk haircare yang tidak sesuai, hingga kondisi medis, bagian dari penuaan atau akibat dari pengobatan yang sedang dijalani oleh pengidapnya. Selain itu, ketombe juga merupakan bahan salah satu masalah umum yang dapat menyebabkan turunnya kepercayaan diri seseorang.

Penyebab timbulnya ketombe belum diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa hal yang kerap memicu timbulnya ketombe, seperti tidak keramas secara rutin, mengalami alergi akibat penggunaan produk perawatan rambut maupun salon, atau menderita gangguan kulit kepala tertentu.

Ketombe umumnya ditandai dengan serpihan berwarna putih atau kekuningan yang dapat berjatuhan ke bahu. Ketombe juga bisa menimbulkan gatal di kulit kepala dan membuat kulit kepala menjadi bersisik atau berkerak.

Masalah-masalah tersebut juga dapat menghambat pertumbuhan rambut, sehingga rambut akan sulit untuk tumbuh dengan cepat dan sehat. Nah, selain melakukan perawatan di salon kecantikan, kamu juga bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami untuk melebatkan rambut. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @tharushay30.

"DIY hair growth serum (Cara membuat serum penumbuh rambut)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @tharushay30, Rabu (8/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES