Trik kilaukan rambut kering cuma pakai 4 bahan alami, bikin lembut dan mudah diatur

Trik kilaukan rambut kering cuma pakai 4 bahan alami, bikin lembut dan mudah diatur

Melalui video unggahan yang berdurasi lebih dari 1 menit tersebut pemilik akun memberikan trik kilaukan rambut kering cuma pakai 4 bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan adalah madu, mayones, minyak zaitun, dan gliserin.

"Dry damage hair mask (Masker rambut kering dan rusak)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautyhacks7777, Minggu (26/3).

Manfaat madu untuk rambut berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya, seperti protein, mineral, vitamin, dan antioksidan. Manfaat madu untuk rambut dapat membantu rambut tampak lebih berkilau.

Madu dapat bertindak sebagai emolien sekaligus humektan sehingga diyakini sebagai pelembap yang mampu menutrisi rambut. Sifat emolien pada madu membantu melembutkan folikel rambut sehingga membuatnya terlihat lebih berkilau.

Trik kilaukan rambut kering cuma pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sementara itu, sifat humektan madu dapat mengikat molekul air pada rambut sehingga mencegah rambut menjadi kering dan kusam. Sementara mayones mengandung minyak canola dan kedelai, kuning telur, cuka, dan jus lemon membantu menghidrasi dan menyehatkan rambut serta kulit kepala.

Nah, jika ingin mendapatkan rambut yang lembut, berkilau, dan halus, cobalah untuk menggunakan mayones. Sebab, di dalam mayones terkandung protein, vitamin, dan asam lemak yang semuanya membuat rambut menjadi lebih berkilau, menghambat pertumbuhan uban, serta memperbaiki tekstur keseluruhan rambut.

Begitupun dengan minyak zaitun yang mengandung asam oleat dan asam palmitat untuk melapisi dan menutrisi lapisan luar rambut, sehingga membuat rambut menjadi lebih lembap, halus, dan mudah diatur.

Selain menjaga kelembapan, bahan alami ini juga berguna untuk menambah kilau alami rambut. Pasalnya, kandungan vitamin A dan antioksidan pada minyak zaitun berperan melindungi keratin rambut dan menjaga kelembapannya.

Sedangkan gliserin bermanfaat untuk menarik kelembapan dari udara ke dalam batang rambut. Ia bekerja dengan baik sebagai kondisioner, apalagi rambut keriting cenderung lebih kering dari jenis rambut lainnya karena bentuk batang rambutnya. Nah, setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahannya, yuk simak cara membuat hair mask-nya berikut ini.

Trik kilaukan rambut kering cuma pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

Bahan:

1. 1 cup mayones.
2. 2 sendok makan minyak zaitun.
3. 1 sendok makan gliserin.
4. 2 sendok makan madu.

Cara membuat:

1. Tuangkan keempat bahan tersebut pada wadah dan aduk sampai tercampur merata.
2. Aplikasikan pada seluruh bagian rambut mulai dari akar rambut sampai ujungnya.
3. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
4. Lanjutkan dengan penggunaan sampo dan kondisioner andalanmu.
5. Gunakan secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Trik kilaukan rambut kering cuma pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

Trik kilaukan rambut kering cuma pakai 4 bahan alami yang dibagikan oleh akun TikTok @beautyhacks7777 sontak viral. Hingga kini videonya sudah ditonton sebanyak 50,9 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 1.600 tanda suka.

@beautyhacks7777 Beauty Hacks #hairmask #haircare #mayo #mayonnaise #hairmask #moisture #haircare #hairgrowth #hairfall #hairloss #hairtok #hairtoks #mayohairmask #longhair #silkyhair #smoothhair #frizzyhair #damagehair #dryhair #fyp #2023 #foryou #foryoupage #viral #viralvideo #viralhack #trending #fyp #1millionviews #4u #viral #viral #viralvideo #viralhack #haircare #viral #fypage #fypage #fyp #foryou #foryoupage #tiktok #viral #viralvideo #viraltiktok #viral_video #viralvideo #virall #viralllllll #foryou #foryoupage #fyp #viral original sound - Beauty hacks 777

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES