Trik keramas pakai 1 bahan dapur ini bikin rambut jadi halus dan tebal, bebas lepek seharian

Trik keramas pakai 1 bahan dapur ini bikin rambut jadi halus dan tebal, bebas lepek seharian

Gula menjadi salah satu bumbu wajib yang ada di dapur. Hal ini karena gula bisa memberikan cita rasa manis pada makanan maupun minuman. Gula memang tidak selalu memberikan manfaat baik untuk tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan. Namun, gula bisa memberikan manfaat pada rambut. Sebab, gula bisa secara lembut melakukan eksfoliasi di kulit kepala sehingga melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan rambut.

Gula bisa mengurangi kotoran pada kulit kepala secara efisien. Lalu, sifatnya sebagai eksfoliator bermanfaat untuk mengangkat kulit kepala yang mati sehingga penetrasi nutrisi sampo dan kondisioner menjadi lebih maksimal. Gula menjadikan proses keramas jadi ekstra bersih dan lembap. Oleh karena itu, gula bisa kamu manfaatkan sebagai campuran sampo saat keramas.

Mencampur gula dan sampo akan membantu membersihkan kotoran yang menempel di kulit kepala, sehingga rambut semakin bersih dan rambut jadi lebih halus. Tidak hanya itu, butiran lembut gula juga akan membantu melancarkan peredaran darah di kepala. Jadi, pertumbuhan rambut akan lebih maksimal.

Seperti diketahui, kulit kepala yang tidak terawat akan membuatnya menjadi iritasi karena pertumbuhan rambut baru akan terhambat. Berikut cara memanfaatkan gula saat keramas.

Trik keramas pakai 1 bahan dapur yang bikin rambut jadi halus dan tebal Berbagai sumber

foto: TikTok/@_______vs_______1_

Bahan:

1. Gula pasir.
2. Sampo.

Cara membuat:

1. Tuangkan 1-2 saset sampo pada wadah.
2. Tambahkan gula pasir secukupnya dan aduk sampai mengental.
3. Setelah mengental dan tercampur merata, kamu bisa menggunakannya untuk keramas seperti biasa. Lakukan pijatan pada rambut, utamakan pada bagian pangkal rambut dan kulit kepala.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih dan lanjutkan dengan penggunaan kondisioner, kemudian bilas kembali sampai bersih.
5. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Trik keramas pakai 1 bahan dapur yang bikin rambut jadi halus dan tebal Berbagai sumber

foto: TikTok/@_______vs_______1_

Video trik keramas pakai 1 bahan dapur yang bikin rambut jadi halus dan tebal ini menuai berbagai reaksi dari warganet. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah dilihat sebanyak 2,8 juta kali dan mendapatkan lebih dari 3.000 komentar.

"laaa rambut aku kok jadi gini bagus banget," kata pemilik akun @user6332543845026.

"gua sih udah dari dulu," celetuk akun @agusramadhan96.

"gw coba makin halus nih rambut tebal," ungkap akun @zahrafebriyanti411.

@_______vs_______1_ Tutorial agar rambut halus dan tebal #tutorial #jangan lupa paket lengakap#fyp ##masukberandafyp original sound - funny video tiktokchallenge

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES