Trik atasi rambut tipis dan botak pakai hair spray dari 5 bahan alami, auto lebat dan antirontok

Trik atasi rambut tipis dan botak pakai hair spray dari 5 bahan alami, auto lebat dan antirontok

Melalui akunnya tersebut pemilik akun memberikan trik atasi rambut tipis dan botak pakai hair spray dari 5 bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan diantaranya adalah daun rosemary, bunga sepatu atau hibiscus flower, cengkih, dan lidah buaya.

"DIY Leave in Hair Growth Water," tulisnya sebagai keterangan video, seperti yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @destineescrown, Senin (1/5).

Trik atasi rambut tipis dan botak pakai hair spray dari 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu manfaat daun rosemary untuk rambut adalah mencegah rambut rontok. Dalam studi terbaru yang dimuat dalam National Library of Medicine disebutkan, bahwa kandungan dalam daun ini bekerja layaknya minoxidil, yakni kandungan yang umum ditemui dalam sejumlah produk penumbuh rambut. Selain mencegah rambut rontok, manfaat minyak rosemary untuk rambut disebut dapat merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini berkat kemampuannya dalam meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala.

Sementara bunga sepatu dipercaya memiliki nutrisi penting salah satunya asam amino, yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut. Kandungan tersebut akan memicu pembentukan keratin dan mendorong pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan kuat, demikian seperti dilansir dari Healthline.

Begitupun dengan cengkih yang dapat membantu mengatasi rambut tipis. Pasalnya rempah yang satu ini memiliki senyawa eugenol. Senyawa ini lah yang dapat mengatasi kerontokan rambut dan membuatnya lebih kuat. Kandungan senyawa eugenol di dalamnya juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Tak hanya itu, kandungan beta karoten dan vitamin K pada cengkeh juga dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel folikel rambut baru.

Tak terkecuali dengan lidah buaya yang dikenal dengan manfaatnya untuk memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Manfaat ini diketahui berasal dari kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan senyawa kimia aloenin di dalamnya. Selain itu, vitamin B12 dan asam folat di dalamnya diketahui juga dapat menjaga rambut agar tidak mudah rontok.

Sedangkan tea tree oil adalah bahan alami yang mempunyai sifat antiseptik, antijamur, antibakteri, antiinflamasi, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan rambut. Tea tree oil dapat mencegah hilangnya protein pada rambut untuk menghasilkan rambut tetap sehat dan kuat. Kamu yang memiliki rambut tipis dan rontok bisa mencoba perawatan rambut berbahan tea tree oil.

Hanya dengan kelima bahan tersebut kamu bisa membuat hair spray untuk mengatasi rambut tipis agar lebih lebat dan bebas rontok. Berikut cara membuatnya.

Trik atasi rambut tipis dan botak pakai hair spray dari 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@destineescrown

Bahan:

1. Bunga sepatu kering secukupnya.
2. Beberapa tangkai daun rosemary.
3. Cengkih secukupnya.
4. 1 batang lidah buaya.
5. Air secukupnya.
6. Beberapa tetes tea tree oil.

Cara membuat:

1. Tuangkan air pada panci dan masukkan bunga sepatu, daun rosemary, dan cengkih.
2. Rebus sampai mendidih dan air berubah jadi kemerahan lalu matikan kompor.
3. Kupas lidah buaya lalu ambil dagingnya dan haluskan menggunakan blender.
4. Saring lidah buaya dan air rebusan yang sudah kamu buat lalu aduk sampai tercampur merata.
5. Terakhir, pindahkan pada botol penyimpanan dan tambahkan beberapa tetes tea tree oil lalu kocok.
6. Semprotkan pada rambut khususnya pada bagian akar rambut sembari di pijat-pijat.
7. Gunakan secara rutin setiap sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Trik atasi rambut tipis dan botak pakai hair spray dari 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@destineescrown

Video unggahan yang berisi trik atasi rambut tipis dan botak pakai hair spray dari 5 bahan alami ini viral. Hingga sekarang videonya sudah dilihat sebanyak 1.573 kali dan mendapatkan lebih dari 100 tanda suka.

@destineescrown DIY Leave in Hair Growth Water #AloeVera #Hibiscus #Rosemary #Cloves #DIY #HairGrowth #NaturalHair #LeaveInConditioner #DestineesCrown #CapCut original sound - DestineesCrown

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES