Trik atasi rambut kusut dan kusam ini cuma pakai 2 jenis buah, bikin lebat dan berkilau

Trik atasi rambut kusut dan kusam ini cuma pakai 2 jenis buah, bikin lebat dan berkilau

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @in_haircare. Dalam video unggahan yang berdurasi 22 detik, pemilik akun membagikan trik atasi rambut kusut dan kusam cuma pakai dua jenis buah, yakni kiwi dan lemon atau jeruk nipis. Selain memiliki rasa yang enak, buah kiwi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Daging buahnya berwarna hijau, memiliki rasa yang manis serta kaya akan nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, asam folat dan kalium. Kiwi juga mengandung banyak antioksidan dan merupakan sumber serat yang baik. Bahkan, berkat berbagai kandungan tersebut, kiwi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Trik atasi rambut kusut dan kusam ini cuma pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Vitamin C yang ada pada kiwi dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan menjaga mikrosirkulasi yang memasok darah ke folikel rambut. Kiwi juga tinggi vitamin E yang dapat mendorong pertumbuhan rambut. Ekstrak buah kiwi juga kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat untuk menghidrasi rambut.

Itu sebabnya buah kiwi paling cocok untuk rambut yang sulit diatur dan kering. Sementara lemon atau jeruk nipis dikenal mengandung vitamin C yang tinggi di dalamnya. Selain itu, buah ini juga mengandung asam sitrat, flavonoid, zat besi, vitamin B, serta zat pencerah alami yang umum digunakan dalam produk perawatan kecantikan.

Trik atasi rambut kusut dan kusam ini cuma pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@in_haircare

Berkat kandungannya tersebut, lemon dapat bermanfaat untuk membuat rambut jadi lebih berkilau dan tidak mudah rontok. Selain kiwi dan lemon, pemilik akun juga menambahkan kuning telur dan minyak zaitun. Kuning telur juga kaya akan lemak, sehingga mampu membuat rambut lebih lembut dan halus. Telur juga mengandung lecithin, zat lemak yang membantu melembapkan rambut.

Sifatnya yang melembutkan membuat lecithin banyak digunakan di sejumlah produk perawatan rambut, seperti penumbuh dan pelembap rambut. Begitupun dengan minyak zaitun yang kaya akan nutrisi dan vitamin untuk mengatasi rambut kusut karena teksturnya yang licin.

Selain itu, kandungan asam lemak omega 6 dapat menjadi pelumas yang ideal untuk rambut sehingga mampu membuat rambut jadi lebih berkilau. Setelah mengetahui manfaat dari kedua buah tersebut, kamu bisa langsung menyimak cara membuatnya seperti dibawah ini.

Bahan:
1. 1 buah kiwi
2. 1 butir telur
3. 3 sendok makan minyak zaitun
4. 1 sendok makan perasan lemon atau jeruk nipis

Trik atasi rambut kusut dan kusam ini cuma pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@in_haircare

Cara membuat:
1. Iris buah kiwi menjadi 2 bagian lalu ambil dagingnya.
2. Tambahkan 1 butir kuning telur, 3 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan perasan lemon atau jeruk nipis.
3. Aduk keempat bahan tersebut sampai merata.
4. Jika sudah merata, kamu bisa mengaplikasikan pada seluruh rambut dan diamkan selama 20-30 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih dan lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner.
6. Lakukan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@in_haircare DIY masque au kiwi pour des cheveux doux #inhaircare #DIY #conseilstiktok #masquecapillaire #masquecheveux #soinscheveux #diy FADE UP - ZEG P

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES