Trik atasi rambut kusut dan kusam ini cuma pakai 2 jenis buah, bikin lebat dan berkilau

Trik atasi rambut kusut dan kusam ini cuma pakai 2 jenis buah, bikin lebat dan berkilau

Brilio.net - Salah satu permasalahan rambut yang membuat wanita kurang percaya diri adalah kusut dan kusam. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya sinar matahari atau kekurangan nutrisi. Melansir Healthline, rambut bisa menjadi kusam seiring waktu karena ada penumpukan sisa produk dari penggunaan sampo, kondisioner, dan sebagainya yang selama ini digunakan.

Saat menggunakan sampo atau produk perawatan rambut dan kulit kepala, residu dapat menumpuk dan menghalangi aliran alami minyak yang menutrisi batang rambut. Jika itu terus terjadi, maka rambut bisa menjadi kurang kuat dan terlihat lebih kusam. Selain itu, rambut kusut dan kusam juga disebabkan karena kurangnya kelembapan pada rambut.

Dilansir briliobeauty.net dari Healthline pada Jumat (3/3), produk-produk yang dapat membuat rambut semakin kering juga dapat memperburuk kondisi rambut yang kusut. Produk tersebut seperti penggunaan sampo yang bersifat basa atau gel penata rambut yang mengandung alkohol. Alat pengering rambut atau hair dryer juga dapat membuat rambut semakin kusut.

Untuk mengatasi rambut kusut, kamu harus menggunakan perawatan rambut yang memberikan kelembapan pada rambut, salah satunya rutin menggunakan masker rambut. Tak perlu membeli produk-produk masker di pasaran dengan harga yang relatif mahal, karena kamu bisa membuat masker sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES