7 Cara memanfaatkan teh hijau untuk mencegah kerontokan rambut, alternatif pengganti sampo

7 Cara memanfaatkan teh hijau untuk mencegah kerontokan rambut, alternatif pengganti sampo

Brilio.net - Memiliki rambut yang tebal dan sehat tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun, masih banyak orang yang mengalami masalah pada rambut mereka, salah satunya adalah rambut rontok.

Kerontokan pada rambut bukanlah suatu hal yang terjadi tanpa sebab. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kerontokan rambut seperti genetik, stres, hormon dan lain sebagainya.

Rambut bukan sekadar pemanis penampilan, namun juga memiliki kulit kepala dari bahaya paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit. Oleh sebab itu penting untuk mencegah kerontokan.

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah kerontokan rambut, salah satunya adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh ini memiliki kandungan yang ada di dalamnya teh hijau bisa membantu untuk mencegah kerusakan sel tubuh.

Senyawa Epigallocatechin gallate (EGCG), antioksidan yang ada di dalam teh hijau juga dipercaya dapat menghambat efek hormon yang dapat menyebabkan rambut rontok. Dengan senyawa tersebut tentunya dapat mencegah dan memperlambat kerontokan rambut. Selain itu, EGCG yang ada pada teh hijau juga dapat membantu merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Aada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan teh hijau sebagai pilihan untuk mencegah kerontokan rambut. Berikut tujuh cara memanfaatkan teh hijau untuk cegah kerontokan rambut, seperti dilansir oleh briliobeauty.net dari berbagai sumber, Kamis (2/3).

1. Keramas menggunakan teh hijau.

7 Cara lakukan hair spa tanpa ke salon, pijat pakai minyak kelapa  2022 brilio.net

foto: freepik.com

Kamu bisa menggunakan teh hijau sebagai alternatif pengganti sampo. Dengan keramas menggunakan teh hijau kamu dapat mencegah kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

Kamu hanya perlu menyiapkan satu atau dua kantong teh hijau, dan air panas sebagai bahan utama. Cara memanfaatkannya adalah dengan memasukan satu kantong teh hijau kedalam secangkir air panas mendidih. Kemudian biarkan terendam selama lima menit. Dinginkan teh hijau yang sudah diseduh hingga setara dengan suhu ruangan. Setelah dingin, kamu dapat menggunakan air rebusan teh hijau untuk keramas.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES