Bikin kuat dan berkilau, begini trik membuat hair mask untuk mencegah rontok pakai 2 bahan dapur

Bikin kuat dan berkilau, begini trik membuat hair mask untuk mencegah rontok pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Rambut rontok adalah hal yang wajar apabila tidak terjadi secara berlebihan sampai mengakibatkan rambut tipis. Masalah rambut rontok bisa dialami oleh siapa saja. Ketika menginjak usia 40-an, biasanya rambut akan mulai menipis. Kerontokan rambut yang dibiarkan tanpa dibarengi perawatan, lama-kelamaan bisa menyebabkan kebotakan.

Ada beragam kondisi yang bisa menjadi penyebab rambut rontok. Mulai dari kurang asupan gizi, perubahan hormon, efek samping obat, stres, faktor usia, dan penggunaan produk haircare yang tidak cocok. Tak hanya itu saja, rambut rontok juga bisa disebabkan kurangnya perawatan rambut dan seringnya terpapar alat styling sehingga mengakibatkan rambut jadi kering, rusak, kusut, dan berakibat rontok.

Untuk mengatasinya, biasanya kebanyakan orang akan menggunakan berbagai produk hair care khusus untuk mengatasi kerontokan rambut yang dijual di pasaran. Padahal cara tersebut belum tentu efektif. Pasalnya, ada beberapa orang yang tidak cocok dengan kandungan dalam produk haircare yang digunakan. Hal tersebut justru akan memperparah kondisi rambut.

Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapurmu. Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @runa.ucupz ini. Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat hair mask untuk mencegah rontok pakaidua bahan dapur.

"Cobain resep alami yang satu ini buat rambut RONTOK kamu," tulis pemilik akun dalam videonya, yang dikutip briliobeauty.net, Kamis (2/3).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES