Trik atasi ketombe tanpa sampo khusus, pakai air ramuan dari 3 bahan alami

Trik atasi ketombe tanpa sampo khusus, pakai air ramuan dari 3 bahan alami

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti daun neem, cuka apel dan tea tree oil atau minyak pohon teh. Daun neem dan cuka apel memiliki sifat antijamur dan antibakteri sehingga dapat mengatasi ketombe pada rambut.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah merebus segenggam daun neem dengan segelas air mineral.

atasi ketombe tanpa sampo khusus  berbagai sumber

foto: YouTube/@wildturmeric

Selanjutnya tuangkan 1/4 air rebusan daun neem ke dalam wadah atau mangkuk bersih, dan tambahkan 1/4 cuka apel ke dalam wadah yang sama.

atasi ketombe tanpa sampo khusus  berbagai sumber

foto: YouTube/@wildturmeric

Setelah itu tambahkan 4-5 tetes tea tree oil dan aduk menggunakan sendok hingga semua bahan tercampur secara merata.

atasi ketombe tanpa sampo khusus  berbagai sumber

foto: YouTube/@wildturmeric

Setelah merata, kamu bisa memindahkan air ramuan tersebut ke dalam botol spray bersih sehingga memudahkan dalam proses pengaplikasian.

Ramuan ini dapat tahan selama 5-6 hari jika disimpan di suhu ruang. Kamu bisa menggunakan ramuan ini dengan cara menyemprotkannya pada area ketombe, diamkan selama 1 jam dan bilas menggunakan air dingin.

Video ini tentunya sangat bermanfaat dan mendapatkan respon yang positif dari para pengguna YouTube lainnya. Video ini telah ditonton sebanyak 140 ribu kali dan mendapatkan 4.2 ribu likes serta beberapa komentar positif.

"I had horrible dandruff flakes for the first time in life and i had no idea how to get rid of that.. This spray helped in removing those horrible flakes.. Thanks a lot(Saya memiliki serpihan ketombe yang mengerikan untuk pertama kalinya dalam hidup dan saya tidak tahu bagaimana cara menghilangkannya.. Semprotan ini membantu menghilangkan serpihan yang mengerikan itu.. Terima kasih banyak)," komentar akun @Aarushi Jhamb.

"It works very effectively, used this serum to my hair to reduce dandruff, it completely removed dandruff (Ini sangat bekerja secara efektif, saya menggunakan serum ini untuk menghilangkan ketombe, dan ini benar menghilangkan ketombe)," ujar akun @Sowjanya K.

"I tried this just once and worked like a miracle, thank you so much for posting this video (Saya mencoba ini hanya sekali dan bekerja seperti keajaiban, terima kasih banyak sudah membagikan video ini)," tulis akun @K R.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES