Tampak lebat tanpa produk makeup, ini trik atasi alis dan bulu mata tipis pakai 1 jenis minyak

Tampak lebat tanpa produk makeup, ini trik atasi alis dan bulu mata tipis pakai 1 jenis minyak

Tampak lebat tanpa produk makeup, pemilik akun TikTok @aribasfoodmood membagikan cara menebalkan alis menggunakan 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu petroleum jelly.

"Mask to grow lashes & eyebrows (Masker untuk menumbuhkan bulu mata & alis)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Selasa (28/11).

Atasi alis dan bulu mata tipis  Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak esensial yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak ini dipercaya mampu membantu menebalkan atau menumbuhkan alis dan bulu mata. Ini berkat kandungan asam lemak seperti asam linoleat, asam oleat, dan asam palmitat yang tinggi. Selain itu, minyak zaitun juga bersifat antioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi.

Asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun diketahui mampu membantu menebalkan alis dan bulu mata. Tak hanya itu, asam lemak tersebut juga dapat mendukung folikel yang sehat dan memperkuat bulu mata. Sehingga alis dan bulu mata tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih cepat.

Sedangkan petroleum jelly juga banyak dimanfaatkan untuk menebalkan atau melebatkan bulu mata dan alis. Kandungan minyak alami pada petroleum jelly dapat melembapkan bulu mata yang kering dan rontok. Petroleum jelly juga mampu membantu menumbuhkan bulu mata menjadi lebih lebat.

Atasi alis dan bulu mata tipis  Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cukup dengan kedua bahan tersebut, kamu dapat membuatserum penumbuh alis dan bulu mata yang efektif melebatkan secara alami. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 sendok makan petroleum jelly
2. 2 sendok makan minyak zaitun

Atasi alis dan bulu mata tipis  Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan kedua bahan pada wadah atau jar penyimpanan.
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Bersihkan wajah terlebih dahulu dan pastikan bulu mata serta alis bersih dari makeup.
4. Aplikasikanserum penumbuh buatanmu pada alis dan bulu mata menggunakan spoolie.
5. Pastikan kamu mengaplikasikan secara merata.
6. Diamkan selama semalaman dan bilas pagi harinya.
7. Gunakanserum ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan bulu mata dan alis yang lebat secara alami.

@aribasfoodmood Mask to grow lashes & eyebrows Mix a spoon of vaseline, 2 spoons of olive oil, Apply to your eyelashes and eyebrows before bed. #beauty #beautytok #beautyhacks #beautytips #eyelashes #eyelashesgrowth #eyelashesgrowthserum #eyebrows #eyebrowsgrowth #beautyreview #fyp #fyp #fypviral #foryou original sound - Manistyle25

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES