Tak perlu pakai banyak produk, ini trik agar rambut berkilau pakai 3 bahan alami

Tak perlu pakai banyak produk, ini trik agar rambut berkilau pakai 3 bahan alami

Air perasan jeruk memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat memperbaiki rambut yang rusak dan mencegah kerontokan. Jeruk juga dapat memperlancar sirkulasi darah, sehingga merangsang pertumbuhan rambut baru yang kuat dan sehat. Selain itu, jeruk merupakan kondisioner alami yang mengandung antioksidan, sehingga mampu melindungi rambut dari polusi dan paparan sinar matahari.

Trik rambut berkilau pakai 3 bahan alami  berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Bahan alami selanjutnya yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun dapat memberikan dan menjaga kelembapan rambut. Kelembapan merupakan hal yang penting karena dapat melindungi rambut dari kerusakan, dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur. Kandungan vitamin A pada minyak zaitun dapat melindungi keratin rambut dan mengembalikan kilau alami rambut, sehingga rambut tampak lebih sehat dan segar.

Trik rambut berkilau pakai 3 bahan alami  berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Terakhir adalah air mawar yang dapat mengatasi berbagai masalah rambut, seperti menghilangkan ketombe, menenangkan kulit kepala yang iritasi dan memberikan kelembapan pada rambut kering dan mengembang. Kandungan vitamin A, C, D, E dan B3 pada rose water dapat memberikan nutrisi pada rambut agar tetap sehat dan terawat.

Gabungan air perasan jeruk, minyak zaitun dan air mawar sangat ampuh mengembalikan kilau rambut. Rambut yang berkilau akan tampak sehat dan terawat, serta lebih lembap sehingga mudah diatur. Kandungan tiga bahan tersebut dapat menutrisi kulit kepala dan rambut agar tetap sehat.

Trik rambut berkilau pakai 3 bahan alami  berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Cara pembuatan toner rambut ini cukup mudah. Pertama, peras jeruk dan masukan ke dalam botol, lalu tambahkan minyak zaitun dan air mawar. Kocok hingga bahan di dalamnya tercampur merata, lalu kamu dapat menyemprotkannya ke rambut.

Setelah menyemprotkan toner ini, kamu dapat menyisir rambut dan melakukan eksfoliasi rambut. Kamu dapat menggunakan buah jeruk yang sudah diperas untuk eksfoliasi. Hal tersebut bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada kulit kepala.

Unggahan yang berisi membuat toner rambut secara alami tersebut pun berhasil menarik perhatian warganet, hingga ditonton sebanyak 2,3 juta kali. Selain itu, video ini juga mendapat puluhan ribu likes hingga dengan total likes sebnayak 81,1 ribu. Video ini juga menuai beragam komentar netizen.

@madinashrienzada Pov: a homemade dream coat that leaves your hair so shiny! #hair #hairstyle #diy #hacks #hairtok #fyp #beauty Rush - Ayra Starr

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES