Hanya pakai bahan alami, ini 8 cara agar rambut tampak berkilau dan halus

Hanya pakai bahan alami, ini 8 cara agar rambut tampak berkilau dan halus

Brilio.net - Memiliki rambut berkilau, indah, sehat, dan cantik merupakan impian bagi semua orang. Namun sayangnya, keindahan rambut yang diinginkan itu terhalang dengan paparan polusi dan penggunaan produk kecantikan rambut yang membuat tingkat kesehatan menurun dan mudah rusak.

Dilansir briliobeauty.net dari Times of India pada, Rabu (1/2) terdapat tips khusus untuk mendapatkan rambut berkilau dan indah. Tips tersebut yaitu sebisa mungkin hindari mencuci rambut menggunakan air hangat ataupun panas. Pasalnya hal ini bisa membuat kulit kepala menjadi kering karena kulit kepala kehilangan minyak alami yang berguna sebagai pelindung rambut. Sementara itu, minyak yang dikeluarkan secara alami ini memiliki tugas utama yaitu membuat rambut menjadi lebih berkilau dan sehat. Tidak hanya itu, sebum ini berguna untuk membuat kulit menjadi lebih lembap.

Di sisi lain, adanya radiasi dari paparan sinar matahari bisa menyebabkan fotooksidasi yang bisa menghilangkan protein dan warna. Sementara itu, faktor gaya hidup juga bisa menjadi faktor utama rambut kusam dan kusut.

Untuk mengembalikan kilau rambut kamu tak perlu pergi ke salon. Kamu bisa menggunakan beberapa cara terutama menggunakan bahan alami. Nah, saat ini terdapat beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan. Lantas, apa bagaimana cara agar rambut kembali berkilau dan halus? Berikut ini 8 cara yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/2).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES