Nggak perlu beli, begini trik membuat perwarna rambut alami hanya pakai 1 bahan minuman

Nggak perlu beli, begini trik membuat perwarna rambut alami hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Bagi sebagian orang, mewarnai rambut adalah hal yang menarik dan menjadi ciri khas. Kini, rambut berwarna tidak hanya sebagai penunjang penampilan tapi juga menjadi cara mengungkapkan ekspresi dan menutupi sejumlah kekurangan, seperti rambut beruban.

Namun sayangnya, sejumlah produk pewarna rambut ini mengandung bahan kimia yang cukup berisiko jika digunakan secara berlebihan. Hal ini bisa berdampak negatif pada kulit kepala maupun rambut. Mulai dari alergi, kekeringan, rapuh, pecah, dan sulit diatur. Di sisi lain, penggunaan pewarna rambut dengan kualitas yang buruk juga dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Jika kamu termasuk orang yang suka bergonta-ganti warna rambut, tak perlu khawatir. Kamu bisa sesuka hati mewarnai rambut dengan menggunakan pewarna alami yang terbuat dari satu jenis minuman yaitu kopi.

Bahan minuman yang biasanya digunakan untuk mengatasi rasa kantuk ini bisa dijadikan sebagai pewarna alami. Kopi diketahui mengandung tannin yang dapat memberikan warna cokelat alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES