Bantu atasi kebotakan, ini cara menumbuhkan rambut tipis pakai serum dari 1 bumbu dapur

Bantu atasi kebotakan, ini cara menumbuhkan rambut tipis pakai serum dari 1 bumbu dapur

Brilio.net - Rambut yang terus menipis dapat mengakibatkan kebotakan. Jarak di antara helai pada rambut tipis biasanya tampak renggang sehingga kulit kepala lebih terlihat jelas. Rambut tipis bisa terjadi karena banyak faktor, baik itu genetik, stres, kurang zat gizi, maupun mengidap suatu penyakit. Rambut juga bisa menipis karena bahan kimia keras pada produk penataan, ikatan rambut terlalu kencang, dan konsumsi obat-obatan tertentu.

Rambut tipis dapat dialami siapa saja, baik pria maupun wanita. Hal ini dapat menyebabkan siapapun yang mengalaminya jadi kurang percaya diri. Pasalnya, rambut tipis akan terlihat lepek dan tampak kurang sehat. Karena hal itu banyak orang yang mencari cara untuk menumbuhkan rambut tipis.

Mengatasi penipisan rambut memang tidak mudah. Namun, biasanya kamu masih bisa mengatasinya tanpa harus pergi ke dokter. Rambut yang tipis karena rontok bisa kamu atasi dengan melakukan perawatan dan cara menebalkan rambut secara alami. Efeknya mungkin tidak langsung terlihat, tapi rambutmu akan lebih sehat dalam waktu yang lama.

Salah satunya seperti video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @bbbeauty46 pada 28 Maret 2023 lalu. Dalam unggahannya, ia memberikan cara menumbuhkan rambut tipis pakai serum dari 1 bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah bawang merah. Tak hanya bawang merah, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu biji fenugreek.

"Diy 10X Hair Growth Serum (Diy 10X Serum Pertumbuhan Rambut)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @bbbeauty46, Selasa (30/5).

Cara menumbuhkan rambut tipis pakai serum dari 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bawang merah mengandung vitamin C, E, dan A yang tinggi serta penting untuk kesehatan dan kekuatan batang rambut. Tak hanya itu, kandungan sulfur pada bawang merah juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan keratin pada rambut. Manfaat bawang merah lainnya adalah mampu menutrisi rambut.

Kurangnya nutrisi akan membuat rambut kamu mudah patah, rontok, tampak kumal dan kusam. Meski sampo mengandung bahan-bahan untuk menutrisi rambut, tentu itu belum cukup untuk mengembalikan kesehatan rambut. Selain itu, sebuah studi pada 2018 yang diterbitkan dalam Journal of Drug Delivery and Therapeutics, menunjukkan kemampuan khasiat bawang merah untuk pertumbuhan rambut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES