Tak cuma pakai kondisioner, cara atasi rambut kering dan kasar ini cuma butuh tambahan 1 produk bayi

Tak cuma pakai kondisioner, cara atasi rambut kering dan kasar ini cuma butuh tambahan 1 produk bayi

Brilio.net - Tak hanya rambut berminyak yang menyebabkan munculnya ketombe dan lepek. Jenis rambut kering juga terbukti dapat menimbulkan masalah lain pada rambut, seperti kasar, bercabang, dan sulit diatur. Rambut kering dan kasar menjadi salah satu permasalahan yang bisa bikin orang jadi kurang percaya diri. Rambut kasar adalah kondisi rambut kering dan tidak memiliki kelembapan sama sekali, serta membuat kutikula akan menjadi kasar. Ketika cuaca panas, maka rambut akan menjadi semakin kasar, bahkan keriting.

Rambut kering dan kasar biasanya disebabkan oleh banyak faktor, seperti seringnya beraktivitas di bawah sinar matahari, berenang dalam air yang berklorin, mencuci rambut terlalu sering, terutama dengan sampo berbahan kimia keras atau dengan kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS), dan terlalu sering menggunakan pengering, pelurus, atau pengeriting rambut, hingga penggunaan pewarna atau semir berbahan kimia.

Tak hanya membuat penampilan kurang maksimal, rambut yang kasar juga berpotensi menyebabkan berbagai masalah lain. Seperti rambut patah, bercabang, hingga mengembang. Banyak orang yang risau dan ingin mengatasi rambut kering dan kasarnya agar kembali lembut serta mudah diatur. Sebenarnya solusi masalah rambut kering dan kasar dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Kamu hanya perlu merawat rambut dengan tepat menggunakan hair care yang mengandung pelembap di dalamnya.

Salah satunya adalah dengan menggunakan kondisioner secara rutin saat keramas. Dilansir dari laman webMD, tujuan utama dari kondisioner yaitu melembapkan rambut, serta melindungi rambut dari sinar matahari dan kerusakan lingkungan. Kondisioner adalah agen pelembap rambut yang biasanya terbuat dari silikon, minyak, emolien, dan surfaktan kationik (bahasa ilmiah untuk sabun yang membantu membilas minyak). Ketika digabungkan, bahan-bahan ini bisa mengembalikan kelembapan rambut yang sempat hilang karena shampo.

Namun jika kamu memiliki jenis rambut yang kering dan kasar, kondisioner saja nyatanya tidak cukup. Kamu perlu menambahkan produk atau bahan pelembap lain yang efektif untuk melembutkan rambut. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @dttyunita pada 1 September 2023. Dalam video itu berisi tentang cara atasi rambut kering dan kasar, cuma pakai kondisioner dan tambahan 1 produk bayi. Produk bayi yang dimaksud adalah baby oil.

"Dibanding ngediemin rambut ngembang +kering mendingan kalian cobain cara ini deh, cuman pake 2 bahan aja! Durasinya maaf ya kalo aga panjang, karna aku jelasin detail dan supaya kalian bisa liat hasilnya 'SECARA REAL'," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dttyunita, Jumat (15/3).

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES