9 Manfaat baby oil untuk wajah, bikin kulit bersih

9 Manfaat baby oil untuk wajah, bikin kulit bersih

Brilio.net - Baby oil atau minyak bayi sudah digemari masyarakat sejak dulu kala. Baby oil biasa digunakan untuk pijat bayi. Wanginya yang khas juga memiliki manfaat relaksasi pada bayi.

Ternyata baby oil tak hanya disukai oleh anak bayi tapi juga orang dewasa. Sebab ada banyak manfaat untuk baby oil, salah satunya untuk kecantikan wajah.

Penasaran apa sajamanfaat baby oil untuk wajah? Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net Healthline, Selasa (28/12).

1.Melembapkan kulit.

Manfaat baby oil Freepik

foto: freepik

Manfaat baby oil untuk wajah yang pertama adalah untuk melembapkan. Namun biasanya baby oil ini digunakan untuk untuk orang yang memiliki tipe kulit kering cenderung normal.

Menurut sebuah studi mengungkapkan bahwa kandungan minyak mineral dalam baby oil merupakan kandungan paling baik dan bagus untuk kulit. Selain itu kandungan pada baby oil juga bisa menghidrasi kulit dan membut kulit lebih kenyal.

Cara menggunakannya kamu bisa mengoleskan langsung ke permukaan wjah secara merata. Baby oil bisa digunakan sebagai pelembap tidur.

2. Menghapus makeup.

Manfaat baby oil Freepik

foto: freepik

Baby oil juga bisa digunakan untuk makeup remover. Cara membersihkan makeup dengan baby oil sangat mudah, kamu bisa menuangkan beberapa tetes baby oil ke kapas kemudian usapkan kapas ke wajah. Jika sudah selesai, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat.

3. Menghilangkan tinta coretan di kulit wajah.

Manfaat baby oil Freepik

foto: freepik

Tanpa sengaja wajah kita pernah mengalami coretan tinta. Kamu bisa membersihkannya dengan baby oil. Cara menggunakannya hanya menuangkan beberapa tetes baby oil ke kapas. Kemdian tinta di wajah bisa hilang.

4. Menyamarkan kantung mata.

Manfaat baby oil Freepik

foto: freepik

Permasalahan kantung mata kerap dialamai oleh banyak orang. Salah satu penyebabnya karena kurang tidur. Memiliki kantung mata ternyata membuat seseorang tidak percaya diri.

Ternyata, baby oil juga memiliki manfaat untuk menyamarkan kantung mata. Caranya teteskan baby oil secukupnya ke area kantung mata, kemudian pijat secara lembut selama 2 menit. Lakukan perawatan ini tiga kali dalam seminggu.

5. Mengatasi bibir kering.

Manfaat baby oil Freepik

foto: freepik

Masalah bibir kering dan pecah-pecah kerap dialami oleh banyak orang. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan baby oil. Kandungan

Bibir kering dan pecah-pecah bisa diatasi dengan baby oil. Kandungan minyak mineral pada baby oil bisa melembapkan bibir kering. Kamu bisa oleskan baby oil pada bibir rutin setiap malam. Hasilnya akan terlihat di pagi harinya, bibir akan terasa lebih lembap.

6. Merapikan alis.

Manfaat baby oil Freepik

foto: freepik

Manfaat baby oil untuk wajah lainnya adalah untuk merapikan alis. Kamu bisa menggunakan spoolie atau sikat khusus alis. Oleskan baby oil pada spoolie kemudian apliaksikan pada alis. Selain merapikan alis, baby oil juga bisa untuk mempertegas warna alis.

7. Pengganti krim cukur.

Manfaat baby oil Freepik

foto: freepik

Manfaat lain dari baby oil adalah bisa digunakan untuk krim cukur. Krim cukur dengan baby oil dapat mengurangi risiko iritasi pada kulit. Selain itu juga bisa membuat kulit lebih licin dan lembap. Bagi para pria yang ingin mencukur bisa mengoleskan baby oil di area yang akan dicukur. Kegunaan baby oil itu juga bisa.

8. Menghilangkan bekas luka.

Manfaat baby oil Freepik

foto: freepik

Luka di area wajah kerap dialami oleh banyak orang dan membuat tidak percaya diri. Kamu bisa memanfaatkan baby oil untuk menghilangkan bekas luka. Oleskan beberapa tetes baby oil secara rutin dipercaya mampu mengurangi tampilan bekas luka.

9. Meredakan rasa gatal.

Manfaat baby oil Freepik

foto: freepik

Bagi pemilik kulit sensitif pasti sering merasakan gatal di area wajah. Menggunakan baby oil bisa meredakan rasa gatal, sebab kandungan minyak mineral pada baby oil bisa meredakan gatal.

Bahkan sebuah jurnal dari Clinical Nursing mengemukakan bahwa orang yang menjalani perawatan cuci darah dan menimbulkan gatal bisa diredakan dengan baby oil. Gunakan baby oil untuk pijat selama 15 menit perhari selama 3 minggu berturut-turut.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES