Tak gunakan lidah buaya, ini cara atasi rambut kering dan bercabang pakai hair oil dari 1 tumbuhan

Tak gunakan lidah buaya, ini cara atasi rambut kering dan bercabang pakai hair oil dari 1 tumbuhan

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota alami yang penting untuk dijaga, lantaran dapat menunjang penampilan harian, baik ketika bekerja ataupun untuk hangout. Walaupun sudah dirawat menggunakan berbagai treatment, masalah seperti rambut kering dan bercabang tidak bisa dihindari.

Kedua masalah tersebut bisa datang kapan saja, terlebih lagi jika rambut terlalu sering terpapar matahari. Perlu kamu ketahui, adanya sinar UV mengenai rambut secara langsung, bisa merusak kutikula atau lapisan pelindung paling luar. Hal ini mengakibatkan hilangnya kelembapan dan membuat rambut kering, hingga bercabang.

Tidak hanya itu saja, rambut kering dan bercabang juga bisa disebabkan alat pemanas dan hair care dengan produk kimia. Bukan tanpa sebab, kedua faktor diatas bisa menghilangkan kelembapan dan menyebabkan kerusakan secara struktural.

Bahkan pencucian rambut dengan air yang terlalu panas dan penggunaan sampo yang mengandung bahan kimia keras, bisa menghilangkan minyak alami. Kondisi tersebut membuat rambut terbelah dan kering.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES