Rambut lebat dan hitam alami, ini trik hentikan tumbuhnya uban dan rontok pakai 1 jenis sampah dapur

Rambut lebat dan hitam alami, ini trik hentikan tumbuhnya uban dan rontok pakai 1 jenis sampah dapur

Seperti unggahan dari akun TikTok @skincarebytanisha pada 27 Maret 2022, yang membagikan trik hentikan tumbuhnya uban dan rontok pakai 1 jenis sampah dapur. Sampah dapur yang dimaksud adalah kulit kentang.

"Don't throw your potato peels, coz they can be very beneficial in terms of reducing hairfall, helps to fast the hair growth and helps to stop the growth of white/ grey hair (Jangan membuang kulit kentang kamu, karena kulit kentang sangat bermanfaat dalam mengurangi rambut rontok, membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan membantu menghentikan pertumbuhan rambut putih/uban)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skincarebytanisha,Kamis (9/11).

Hentikan uban dan rontok Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kentang merupakan bahan makanan yang kaya akan sumber karbohidrat, protein, antioksidan, dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun sayangnya, banyak yang tidak tahu jika ternyata kulit kentang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan rambut. Pasalnya, banyak orang yang membuang begitu saja kulit kentang tanpa memanfaatkannya.

Salah satu manfaat kulit kentang untuk rambut adalah bisa mengembalikan warnanya yang sudah memutih. Dengan kata lain, kulit kentang dapat membuat rambut uban jadi hitam kembali dan mencegah tumbuhnya uban semakin banyak. Dilansir dari HerZindagi, kulit kentang mengandung enzim yang disebut polifenol oksidase atau tirosinase, zat besi, seng, tembaga, kalsium, kalium, niasin, dan magnesium yang bermanfaat untuk menghitamkan rambut.

Manfaat kulit kentang juga mampu membuat akar rambut menjadi kuat. Kandungan zat dan vitamin pada kentang dipercaya mampu menutrisi akar rambut menjadi kuat dan pastinya bisa mencegah kerontokan rambut.

Hentikan uban dan rontok Berbagai sumber

foto: TikTok/@skincarebytanisha

Hanya dengan kulit kentang, kamu dapat membuat hair mask atau masker rambut yang efektif untuk menghentikan tumbuhnya uban dan rambut rontok. Nah, dengan pemakaian yang rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang lebat dan hitam alami. Begini cara membuat dan mengaplikasikannya.

Bahan:

1. Kulit kentang secukupnya
2. 300 ml air

Hentikan uban dan rontok Berbagai sumber

foto: TikTok/@skincarebytanisha

Cara membuat dan mengaplikasikan:

1. Cuci kulit kentang sampai bersih dari kotoran.
2. Masukkan air pada panci lalu tambahkan kulit kentang.
3. Rebus kulit kentang dan masak selama 15 menit dengan api sedang.
4. Matikan kompor kemudian diamkan sampai dingin.
5. Saring rebusan kulit kentang dan ambil airnya.
6. Pindahkan air rebusan kulit kentang pada botol spray.
7. Semprotkan masker rambut pada kulit kepala dan akar rambut secara menyeluruh.
8. Pijat-pijat agar meresap kemudian diamkan selama 1 jam.
9. Bilas menggunakan air sampai bersih.
10. Lakukan metode ini secara rutin setiap hari atau 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

@skincarebytanisha @beautysecrets23 @beautysecrets23 @beautysecrets23 Don't throw your potato peels, coz they can be very beneficial in terms of reducing hairfall, helps to fast the hair growth and helps to stop the growth of white/ grey hair #viral #glowithtanisha #naturalhomeremedies #whitehairtreatmentathome #hairfalltreatment #fasthairgrowth #trendingsounds #oscarsathome #selfcare original sound - Tanisha Ahuja

(brl/jad)

tags

STORIES