Cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 1 bahan makanan, auto lebat dan antipatah

Cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 1 bahan makanan, auto lebat dan antipatah

Brilio.net - Kulit kepala yang tidak sehat bisa jadi penyebab masalah rambut seperti ketombe, rambut kering, dan rontok. Kerontokan rambut dalam jumlah sedikit merupakan hal normal. Namun, kamu harus mulai waspada jika rambut rontok berlebihan setiap hari. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa akar rambut sedang kurang sehat dan membutuhkan perawatan intensif.

Banyak orang fokus melakukan perawatan rambut tetapi seringkali mengabaikan kekuatan akar rambut. Akar rambut atau disebut folikel, rentan menjadi rapuh hingga menyebabkan kerontokan. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor. Dari faktor makanan yang kita konsumsi, pola istirahat, sampai penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok.

Di dalam akar rambut atau folikel terdapat sel-sel yang bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut dan menutrisi rambut dari akar hingga ujungnya. Jadi, bisa disimpulkan, kesehatan folikel alias akar rambut sangat menentukan kesehatan rambut kamu. Memang sih rambut rusak lebih banyak disebabkan oleh bahan kimia atau karena penggunaan alat hair styling rambut dengan tingkat kepanasan tinggi.

Tapi jangan khawatir karena biasanya itu bersifat sementara. Folikel akan menumbuhkan rambut yang sehat untuk menggantikan rambut rusak. Namun kamu juga perlu melakukan perawatan untuk mendukung tumbuhnya rambut agar lebih kuat dan bebas rontok. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk merawatnya.

Cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @nooray_blog pada (3/12/2022) lalu. Melalui video yang diunggah, ia membagikan cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 1 bahan makanan. Bahan makanan yang digunakan adalah beras. Selain beras, ia juga mencampurkannya dengan bahan lain yaitu castor oil.

"DIY HAIR GROWTH MASK," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nooray_blog, Jumat (2/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES