Rambut kembali hitam tanpa semir, ini cara hilangkan uban dan gatal akibat ketombe pakai 1 jenis rempa

Rambut kembali hitam tanpa semir, ini cara hilangkan uban dan gatal akibat ketombe pakai 1 jenis rempa

Cara hilangkan uban dan gatal akibat ketombe pakai 1 jenis rempah Berbagai sumber

Cara hilangkan uban dan gatal akibat ketombe pakai 1 jenis rempah
freepik.com

Ketumbar tidak hanya dikenal sebagai bahan penambah rasa masakan, tetapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Air rendaman ketumbar diyakini bisa menghilangkan uban alias rambut putih. Sebenarnya bukan menghilangkan, tetapi mencegah pertumbuhan uban.

Rutin mengonsumsi air rendaman ketumbar diklaim bisa memberi manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya kesehatan rambut. Ramuan alami ini dipercaya bisa membuat rambut tumbuh lebih kuat, lebat, menghindari rontok, serta mencegah pertumbuhan uban.

Hal ini terjadi karena kandungan yang ada di dalam bahan ini. Ketumbar memiliki banyak kandungan vitamin, seperti vitamin K, C, dan A. Seluruh kandungan tersebut nyatanya bisa membantu pertumbuhan rambut lebih sehat dan indah. Tak hanya dikonsumsi saja, air rendaman ketumbar ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat masker rambut guna mencegah uban tumbuh kembali sekaligus merangsang pertumbuhan rambut yang lebih kuat.

Air ketumbar juga dipercaya mampu mengatasi ketombe penyebab kepala gatal. Manfaat ketumbar untuk mengusir ketombe tak terlepas dari kandungan di dalamnya. Selain mengusir ketombe, biji ketumbar dapat digunakan untuk mengobati masalah kulit, seperti gatal kulit, eksim, ruam, dan peradangan.

(brl/ola)

tags

STORIES