Rambut jadi bersih dan tumbuh lebat, begini trik hilangkan ketombe hanya pakai 3 bahan makanan

Rambut jadi bersih dan tumbuh lebat, begini trik hilangkan ketombe hanya pakai 3 bahan makanan

Brilio.net - Tak hanya rambut rontok yang membuat risau, namun kondisi kulit kepala yang berketombe menjadi permasalahan umum dan menjengkelkan. Lantaran kulit kepala berketombe ini membuat kita tidak nyaman karena menimbulkan rasa gatal. Bahkan, serpihan ketombe berwarna putih membuat penampilan terganggu.

Pertumbuhan jamur malassezia menjadi penyebab utama dari adanya permasalahan rambut yang satu ini. Adanya jamur tersebut lah yang membuat kulit kepala gatal dan iritasi. Selain itu, kelebihan produksi minyak, stres, kurangnya perawatan, dan alergi juga bisa membuat ketombe tumbuh semakin parah.

Di sisi lain, pertumbuhan ketombe ini dapat dicegah dan diatasi dengan berbagai cara. Ketombe bisa diatasi dengan menggunakan sampo anti-ketombe dan produk hair care lainnya. Selain menggunakan produk kecantikan, terdapat cara lain yang bisa kamu pakai yaitu membersihkan rambut hanya pakai tiga bahan makanan.

Kali ini ketiga bahan tersebut adalah minyak kelapa, madu, dan cuka sari apel yang dijadikan sebagai hair scrub. Ketiga bahan ini memiliki manfaatnya masing-masing.

Minyak kelapa adalah minyak alami yang dapat membantu melembapkan kulit kepala dan mengurangi kekeringan, yang dapat menyebabkan ketombe. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan infeksi pada kulit kepala.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES