Rajin keramas tapi malah rontok, ini 7 kebiasaan sepele yang bisa merusak rambut

Rajin keramas tapi malah rontok, ini 7 kebiasaan sepele yang bisa merusak rambut

Brilio.net - Rambut yang sehat merupakan dambaan semua orang. Kondisi rambut yang sehat dapat ditandai dengan elastisitasnya seperti tidak mudah rontok dan patah ketika disisir. Selain itu rambut yang sehat dapat memancarkan kilau alami rambut. Kondisi rambut yang sehat ini tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Cara merawat rambut seperti mencuci dan mengeringkan rambut dapat memengaruhi kondisi rambut. Sebagian besar wanita bahkan rela membayar mahal untuk memiliki rambut yang diidamkan. Merawat rambut tidak bisa dilakukan sembarangan karena berpotensi bisa merusak rambut.

Rambut yang tidak dirawat dengan baik akan mudah kusut, bercabang, mudah patah dan sulit diatur. Meski kamu rajin keramas dan menggunakan berbagai produk hair care, bukan berarti rambut terhindar dari kerontokan. Jika asal diaplikasikan, justru bisa merusak rambut.

Bahkan tanpa disadari ada beberapa kebiasaan saat merawat rambut yang justru bisa merusak rambut. Penasaran apa saja? Berikut tujuh kebiasaan sepele yang dapat merusak rambut, dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Minggu (23/4).

1. Terlalu sering keramas.

7 kebiasaan sepele yang bisa merusak rambut  freepik.com

foto: freepik.com

Keramas atau mencuci rambut memang penting untuk dilakukan. Keramas berfungsi untuk membersihkan kotoran, polusi dan minyak pada kulit kepala dan rambut. Namun, jika terlalu sering keramas justru bisa membuat kulit kepala menjadi kering, gatal dan mudah rontok. Hal ini dikarenakan hilangnya kelembapan alami pada kulit kepala.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES