Bantu merawat rambut rusak akibat bleaching, ini cara membuat scrub kulit kepala pakai 5 bahan alami

Bantu merawat rambut rusak akibat bleaching, ini cara membuat scrub kulit kepala pakai 5 bahan alami

Brilio.net - Bagi sebagian orang, bergonta-ganti warna rambut memiliki kesenangan tersendiri. Oleh karena itu, kata bleaching rambut sudah tak asing lagi bagi mereka. Bleaching merupakan proses melunturkan pigmen warna rambut, sehingga warna yang kamu inginkan dapat keluar dengan sempurna. Maka tak heran, bleaching menjadi pilihan paling dicari, khususnya bagi pemilik warna rambut hitam pekat.

Namun di balik semua itu, sebenarnya bleaching merupakan ancaman untuk kesehatan rambut, lho. Mulai dari rambut kering, mudah patah hingga sulit disisir menjadi keluhan yang sering dilontarkan seusai bleaching. Risiko tersebut semakin berbahaya jika krim pada bleaching memiliki konsentrasi yang terlalu tinggi.

Bahkan beberapa orang, perlu 24 kali melakukan bleaching untuk mendapatkan warna rambut yang sempurna. Walaupun tak mudah untuk mengembalikan kondisi rambut, tetapi masih ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah kerusakan berlanjut. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk merawatnya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES