Cegah kering dan kerontokan rambut pakai hair mist dari 1 jenis bunga, bikin lembut dan berkilau

Cegah kering dan kerontokan rambut pakai hair mist dari 1 jenis bunga, bikin lembut dan berkilau

Brilio.net - Setiap orang pasti memiliki permasalahan rambut yang berbeda-beda. Apabila permasalahan kamu adalah kulit kepala gatal dan rambut rontok serta kering, kamu pasti paham betul bagaimana keduanya membawa dampak buruk pada penampilanmu.

Masalah rambut kering umumnya ditandai dengan keluhan berupa rambut terlihat rusak, kusam, tidak berkilau, mudah kusut atau sulit diatur, dan mudah patah sehingga sering kali terlihat seperti rambut rontok saat disisir. Rambut kering adalah kondisi yang terjadi ketika kulit kepala tidak menghasilkan minyak yang cukup untuk melembapkan rambut. Kondisi rambut ini pun muncul karena batang rambut tidak dapat menyerap atau mempertahankan kelembapan alaminya.

Banyak faktor yang menyebabkan rambut jadi kering dan rontok, di antaranya adalah faktor genetik, kurangnya perawatan rambut, dan penyakit tertentu. Selain faktor internal seperti stres dan hormonal, faktor eksternal seperti sinar UV, polusi, kotoran hingga cuaca panas dapat membuat rambut kering dan rusak.

Jika kamu mengalami hal tersebut, ada banyak cara untuk merawat rambut kering dan rontok yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Misalnya dengan memperhatikan frekuensi keramas, memilih sampo yang paling tepat untuk rambut kering, hingga membatasi penggunaan alat pengering rambut. Selain itu, kamu juga bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu untuk merawat sekaligus mencegah rambut kering dan rontok.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @heynatalee. Dalam video yang diunggahnya, ia membagikan cara cegah kering dan kerontokan rambut pakai hair mist dari bunga lavender.

"Lavender mist is truly a blessing for hair," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @heynatalee, Senin (17/4).

Cegah kering dan kerontokan rambut pakai hair mist dari 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bunga lavender dikenal dengan aromanya yang khas dan memiliki banyak manfaat. Tak hanya sebagai pengusir nyamuk, bunga lavender ternyata juga dapat digunakan untuk kesehatan. Salah satunya baik untuk perawatan kecantikan seperti kulit dan rambut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES