Nggak perlu sering keramas, ini cara mengatasi rambut berminyak cuma pakai 1 bahan kue

Nggak perlu sering keramas, ini cara mengatasi rambut berminyak cuma pakai 1 bahan kue

Dalam video unggahan 15 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik mengatasi rambut berminyak tanpa harus sering keramas cuma pakai 1 bahan kue. Bahan kue yang digunakan adalah cocoa powder.

mengatasi rambut berminyak  berbagai sumber

foto: Tiktok/@raracantiknatural

Cocoa powder memiliki sifat penyerap minyak alami. Ketika diaplikasikan pada rambut berminyak, cocoa powder dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala dan akar rambut. Hal ini membantu mengurangi lepek dan memberikan tampilan rambut yang lebih segar. Penggunaan cocoa powder secara teratur pada rambut dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebihan. Ini karena cocoa powder dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak alami pada kulit kepala. Dengan mengurangi produksi minyak berlebih, rambut cenderung menjadi lebih seimbang dan kurang berminyak.

mengatasi rambut berminyak  berbagai sumber

foto: Tiktok/@beautyhacks

Pemilik akun juga menambahkan tepung jagung dan essential oil kedalam komposisinya. Tepung jagung memiliki sifat penyerap minyak yang baik. Ketika diaplikasikan pada rambut, tepung jagung dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala dan akar rambut. Ini membantu mengurangi lepek dan memberikan tampilan rambut yang lebih segar dan kurang berminyak. Beberapa jenis essential oil, seperti lavender, rosemary, dan lemon, memiliki sifat yang dapat membantu mengatur produksi minyak alami pada kulit kepala. Essential oil ini dapat membantu menjaga keseimbangan minyak alami pada kulit kepala sehingga mengurangi produksi minyak berlebihan.

mengatasi rambut berminyak  berbagai sumber

foto: Tiktok/@beautyhacks

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan yang dibutuhkan yakni cocoa powder, tepung jagung dan essential oil.

Campurkan cocoa powdeer dan tepung jagung. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes essential oil. Aplikasikan pada kulit kepala, lalu ratakan dengan jari. Setelahnya, kamu akan mendapatkan hasil rambut yang tidak berminyak lagi.

@beautyhacks Easy way to fix greasy hair Model: @MRLN #greasyhair #hack #beauty #hair #fyp original sound - HEATED

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES