Nggak perlu ke salon, trik mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur

Nggak perlu ke salon, trik mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur

Buah lemon memang kerap dimanfaatkan sebagai bahan alami pencerah rambut. Efek pencerah dari air lemon bekerja lebih baik untuk warna rambut yang lebih terang, seperti blonde atau pirang dan cokelat muda. Sementara minyak zaitun dapat menjaga kelembapan rambut dan menambah kilau alami rambut. Pasalnya, kandungan vitamin A dan antioksidan dalam minyak zaitun berperan melindungi keratin rambut dan menjaga kelembapannya.

Alhasil, minyak zaitun mungkin dapat mengurangi penumpukan sebum (minyak alami) yang menghambat pertumbuhan folikel dan rambut. Hal ini yang membuat rambut menjadi lebih berkilau karena pertumbuhan rambut baru. Tidak hanya itu, kandungan asam oleat, asam palmitat, dan squalen dalam minyak zaitun juga berguna untuk membuat rambut lebih sehat dan lembut.

Lantas bagaimana cara memanfaatkannya? Yuk, simak cara mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur berikut ini.

Trik mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@charliezv

Bahan:

1. 4 sendok makan perasan lemon.
2. 2 sendok makan minyak zaitun.

Cara membuat:

1. Campurkan kedua bahan tersebut pada wadah dan aduk sampai merata.
2. Pindahkan pada botol spray untuk mempermudah dalam mengaplikasikan pada rambut.
3. Aplikasikan pada rambut lalu duduk dibawah sinar matahari dalam beberapa jam.
4. Biarkan rambut kering di bawah sinar matahari, karena panas akan mengaktifkan kandungan pada lemon.
5. Lakukan 3 atau 4 kali untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau.
6. Jangan lupa untuk tetap merawat rambut menggunakan hair oil dan haircare lainnya untuk menjaga rambut agar tetap sehat.

Trik mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@charliezv

Video yang membagikan trik mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur ini langsung viral. Sampai artikel ini ditulis videonya sudah dilihat sebanyak 214,6 ribu kali dan memperoleh lebih dari 13 ribu tanda suka.

@charliezv natural blond hair dye #fyp #foryou #foryoupage #hair #hairdye #blond #blonde #yellow #dye #quarantine #foru #natural Cyber s3x by doja cat slowed down - spider

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES