Nggak perlu ke salon, ini trik memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari 8 bahan dapur

Nggak perlu ke salon, ini trik memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari 8 bahan dapur

Santan kelapa mampu melembapkan rambut dan kulit kepala. Hal ini berkat kandungan asam lemak di dalamnya yang berfungsi sebagai pelembap alami rambut. Kandungan tersebut juga dapat memperbaiki rambut dan kulit kepala yang kering disertai gatal, serta berperan sebagai pelembap alami untuk rambut rusak.

Trik memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari 8 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Santan kelapa kaya akan asam laurat atau asam lemak jenuh yang dikenal memiliki kemampuan untuk memperkuat kutikula rambut. Tak hanya itu, santan kelapa juga tinggi akan protein yang dapat membantu menjaga rambut kamu tetap kuat. Sementara madu dapat membantu mengunci kelembapan, mencegah kerusakan pada kutikula, dan membuat ujung rambut lebih lembut.

Selain itu, yoghurt pun bisa meningkatkan kesehatan kulit kepala dan mengurangi penyumbatan folikel, sehingga mengurangi rambut rontok dan kerusakan rambut. Hal ini berkat berbagai kandungan vitamin di dalamnya, khususnya vitamin B12 dan B6.

Sementara castor oil mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Kandungan ini juga memberi nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Dengan demikian rambut tidak mudah rontok maupun patah.

Aloe vera gel juga mengandung vitamin dan kolagen yang tinggi dalam lidah buaya diyakini dapat memperbaiki rambut rusak dan membuatnya terasa lembap. Begitupun dengan madu yang dapat membantu mengunci kelembapan, mencegah kerusakan pada kutikula, dan membuat ujung rambut lebih lembut.

Tak hanya itu saja, pisang juga mengandung zat yang disebut silika. Silika dapat diserap oleh tubuh untuk memproduksi kolagen, yakni sejenis protein yang mampu membuat rambut sehat agar lebih mudah diatur dan tidak kusut. Telur juga bagus untuk rambut karena memiliki beberapa kandungan penting, yaitu protein, kalsium dan magnesium, kandungan ini sangat penting untuk mengatasi rambut rusak.

Sedangkan tepung maizena dapat membantu mengurangi rambut kusut dengan menjadi lapisan pelindung tambahan bagi helai rambut. Tepung maizena memiliki berbagai kandungan bermanfaat, termasuk vitamin A, B, C, dan E serta berbagai mineral seperti seng, magnesium, kalium, zat besi, kalsium, dan fosfor. Dari bahan-bahan yang disebutkan tersebut, kamu bisa melakukan perawatan keratin guna mengatasi rambut rusakmu. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari 8 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

Bahan:

1. 1 buah pisang.
2. 1/2 cup santan kelapa.
3. 1 sendok makan tepung maizena.
4. 1 sendok makan yoghurt.
5. 1 sendok makan madu.
6. 1 sendok makan aloe vera gel.
7. 1 buah telur.
8. 1 sendok makan castor oil.

Cara membuat:

1. Masukkan kedelapan bahan tersebut pada blender dan haluskan sampai berbentuk pasta.
2. Aplikasikan pada seluruh rambut dari bagian kulit kepala sampai ujung rambut.
3. Tutup rambut menggunakan shower cap atau plastik kemudian diamkan selama 2 jam.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih dan lanjutkan dengan sampo serta kondisioner andalanmu.

Trik memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari 8 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

Trik memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari 8 bahan dapur ini sontak viral. Bahkan sampai artikel ini ditulis videonya sudah dilihat sebanyak 737,6 ribu kali dan mendapat lebih dari 28 ribu tanda suka.

@beautyhacks7777 Beauty Hacks #keratin #straighthair #frizzyhair #damagehair #silkyhair #smoothhair #friz #keratintreatment #keratintreatment #hairmask #haircare #banana #egg #yogurt #honey #castoroil #cornstarch #fyp #2022 #foryou #foryoupage #viral #viralvideo #viralhack #trending #asia #treatment #homeremedy #beautytok #beautyhacks #works #viral #viralvideo #tiktok #foryou #foryoupage #skincare #skincarehacks #works #viral #viralvideo #tiktok #foryou #foryoupage #skincare #skincarehacks #works #viral #viralvideo #tiktok #foryou #foryoupage #skincare #skincarehacks #works #viral #viralvideo #tiktok #foryou #foryoupage #haircare #hairgrowth #hairfall #haircare #foryoupage #viral #viralvideo original sound - Beauty hacks 777

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES