Nggak perlu ke salon, ini trik memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari 8 bahan dapur

Nggak perlu ke salon, ini trik memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari 8 bahan dapur

Brilio.net - Terkadang orang terlambat menyadari bahwa rambut mereka telah mengalami kerusakan. Padahal ada banyak penyebab kerusakan rambut yang mungkin kamu sepelekan. Di antaranya kebiasaan merawat dan menata rambut yang kurang tepat, cuaca, hingga penggunaan bahan kimia pada rambut.

Selain itu, paparan sinar matahari yang tinggi juga bisa menjadi salah satu penyebab kerusakan pada rambut. Kerusakan ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri bagi siapapun yang mengalaminya. Nah, untuk memperbaikinya, kamu bisa mencoba rangkaian perawatan rambut yang dapat dilakukan di rumah atau salon kecantikan. Salah satu perawatan yang bisa kamu coba adalah keratin treatment.

Perawatan keratin rambut adalah proses untuk menghaluskan dan meluruskan rambut yang biasa dilakukan di salon. Ini dilakukan dengan mengaplikasikan produk keratin pada rambut, mengeringkannya, dan menyegelnya dengan catokan. Perawatan ini memiliki fungsi untuk memperbaiki rambut yang rusak dan membuat rambut tampak lebih berkilau serta mudah untuk diatur.

Proses perawatan dengan kandungan keratin buatan ini akan membuat rambut jadi lembut tapi tidak kering seperti proses pelurusan berbasis bahan kimia lainnya. Lapisan keratin juga berfungsi untuk melindungi batang rambut sehingga rambut kamu akan terhindar dari matahari dan polusi yang bisa menyebabkan kutikula rambut rusak.

Namun sayangnya, bagi sebagian orang melakukan perawatan di salon kecantikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga banyak yang merasa keberatan untuk melakukan perawatan keratin ini. Nah, solusinya kamu bisa memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari bahan-bahan yang ada di dapurmu.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @beautyhacks7777 pada (10/1) lalu. Dari video yang dibagikan, pemilik akun menunjukkan trik memperbaiki rambut rusak pakai perawatan keratin dari 8 bahan dapur. Bahan-bahan yang digunakan di antaranya, santan kelapa, yoghurt, castor oil, aloe vera gel, madu, pisang, telur, dan tepung maizena.

"Keratin Hair treatment at home (Perawatan Keratin Rambut di rumah)," tulisnya dalam video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @beautyhacks7777, Selasa (28/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES