Rambut tebal dan berkilau, ini cara mudah membuat hairspray cuma pakai 2 jenis buah-buahan

Rambut tebal dan berkilau, ini cara mudah membuat hairspray cuma pakai 2 jenis buah-buahan

Brilio.net - Mempunyai rambut tebal, berkilau, dan indah menjadi dambaan bagi wanita. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki keindahan rambut yang mereka inginkan. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi ketebalan dan kilau rambut, seperti faktor genetik, kebiasaan perawatan rambut, gaya hidup, dan pola makan.

Ada banyak cara, agar rambut indah dan berkilau. Mulai dari treatment yang dilakukan di salon kecantikan hingga mengeluarkan biaya berlebih. Bahkan, ada lho perawatan yang nggak perlu keluar rumah, seperti halnya menggunakan produk hair care atau treatment dengan bahan alami.

Bahan alami yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah jenis buah-buahan, seperti jeruk dan lemon. Buah yang satu ini bisa kamu gunakan sebagai hair spray atau dijadikan sebagai perawatan dari dalam tubuh.

Jeruk dan lemon mengandung vitamin C, vitamin B12, dan asam sitrat. Semua kandungan tersebut bisa membantu meningkatkan kolagen, menjaga kulit kepala tetap sehat, mengatasi ketombe, mengurangi kerontokan, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ternyata manfaat buah jeruk dan lemon untuk kecantikan rambut ini cukup banyak. Kamu tertarik menggunakan jenis buah yang satu ini sebagai perawatan rambut secara rutin? Untuk itu, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh pengguna TikTok @qualitygreens.

"DIY spray rambut dari sisa sayuran & buah-buahan, dijamin rambut tebel dan kinclong!!" keterangan dalam video tersebut dikutip briliobeauty.net dari TikTok @qualitygreens, pada Jumat (24/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES