Jangan dianggap sepele, ini 7 efek terlalu sering gunakan catokan bagi kesehatan rambut

Jangan dianggap sepele, ini 7 efek terlalu sering gunakan catokan bagi kesehatan rambut

Brilio.net - Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat tatanan rambut terlihat lebih indah dan rapi. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan mencatok rambut. Mencatok rambut menjadi cara alternatif yang sering digunakan untuk menata dan meluruskan rambut, sehingga menghasilkan tampilan rambut yang lebih rapi dan mudah diatur.

Namun tahu nggak sih, kalau keseringan mencatok rambut justru akan memberikan efek dan dampak berbahaya bagi kesehatan rambut? Pasalnya, suhu panas pada catok rambut yang secara terus menerus memapar helaian rambut akan merusak folikel pada rambut, sehingga membuat rambut menjadi rusak.

Panas yang dihasilkan oleh alat catok rambut juga dapat melemahkan atau memecahkan protein atau keratin yang berfungsi untuk membentuk rambut. Dengan begitu, tentu saja penggunaan alat catok yang terlalu sering dan tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat akan berpotensi menyebabkan kerusakan permanen pada rambut.

Penasaran apa saja yang efek buruk terlalu sering menggunakan catokan? Berikut briliobeauty.net telah merangkum dari berbagai sumber padaSabtu (25/3), tujuh efek terlalu sering gunakan catokan bagi kesehatan rambut.

(mgg/Luthfiah Ulfiani)

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES