Atasi rambut kusut dan rontok hanya dengan hair mask dari 2 bahan makanan ini bikin lebat dan halus

Atasi rambut kusut dan rontok hanya dengan hair mask dari 2 bahan makanan ini bikin lebat dan halus

Brilio.net - Rambut kusut dan rontok merupakan dua permasalahan yang kerap kali dialami oleh orang. Penyebab utama dari kedua masalah ini adalah kurangnya nutrisi, seperti vitamin D, vitamin E, dan asam lemak omega-3. Faktor lain yang memperparah kondisi ini adalah perubahan hormonal, stress, genetik, dan kurangnya kelembapan.

Untuk mengatasi kedua masalah tersebut diperlukan perawatan ekstra dengan menggunakan produk hair care. Salah satu produk hair care yang bisa mengatasi kondisi rambut rontok dan kusut adalah masker rambut. Produk hair care yang satu ini dapat menghidrasi dan memulihkan kelembapan rambut. Tidak hanya itu, penggunaan hair care secara rutin ini dapat mencegah kerusakan, meningkatkan kilau, dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Untuk mendapatkan hair mask ini kamu tidak perlu membelinya di toko kecantikan. Kamu bisa lho membuat hair mask sendiri di rumah dengan menggunakan dua bahan makanan yaitu tepung beras dan flaxseed oil. Bahan alami seperti tepung beras ini memiliki sifat pembersih yang dapat mengontrol minyak, mencegah ketombe, dan mengatasi rambut lepek.

Sementara itu, flaxseed oil atau biji rami memiliki kandungan berupa omega 3 dan 6 yang bisa melembapkan dan mencegah keringat. Bahkan adanya vitamin E di dalam biji rami ini dapat melembutkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES