Auto bebas rontok, ini cara merawat rambut panjang yang rapuh pakai masker dari 1 jenis minyak

Auto bebas rontok, ini cara merawat rambut panjang yang rapuh pakai masker dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Merawat rambut panjang ternyata bukan perkara mudah. Rambut panjang yang cenderung lebih mudah ditampilkan dalam beragam gaya ini jika tidak dirawat dengan benar, bisa menimbulkan sejumlah masalah mulai dari rambut rontok, bercabang, kering, hingga sulit diatur.

Nah, kamu yang ingin memiliki rambut panjang tentunya sudah mengetahui pengorbanan yang harus dilakukan untuk menjaganya tetap sehat. Semakin panjangnya rambut yang dimiliki, akan membuatnya semakin berat dan tanpa sadar menjadi lebih rapuh. Tak ada cara merawat rambut panjang selain memberikan waktu untuk melakukan perawatan khusus. Sebelum memutuskan memiliki rambut panjang, pastikan kamu tidak menyamakan cara perawatannya dengan rambut pendek jika tidak ingin cepat rusak.

Kerontokan pada rambut panjang bisa disebabkan oleh akar rambut yang kurang kuat menopang beban rambut yang panjang. Nggak cuma itu saja, helaian rambut panjang juga lebih jauh dari folikel dibandingkan rambut pendek, sehingga nutrisi yang disalurkan ke batang rambut pun nggak optimal.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES