Nggak perlu beli produk mahal, ini trik atasi rambut kusam dan kusut pada pria pakai 2 bahan dapur

Nggak perlu beli produk mahal, ini trik atasi rambut kusam dan kusut pada pria pakai 2 bahan dapur

Trik atasi rambut kusam dan kusut pada pria pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

Trik atasi rambut kusam dan kusut pada pria pakai 2 bahan dapur
freepik.com

Kunyit adalah ramuan terkenal yang memiliki berbagai sifat antiseptik. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kunyit juga bisa digunakan sebagai bahan kecantikan untuk meningkatkan warna kulit dan perawatan rambut. Manfaat antiinflamasi kunyit memberikan dorongan keseluruhan untuk kesehatan kulit kepala, yang merangsang jaringan epidermis kulit kepala hingga ke akarnya.

Kunyit sangat bagus untuk merawat rambut dan kulit kepala berminyak karena sifat antiinflamasi dan antimikroba. Sifat antimikroba tersebut menghentikan pertumbuhan mikroorganisme, yang rentan terhadap kulit kepala berminyak.

Sedangkan minyak kelapa mengandung senyawa asam laurat, asam kaprat, asam oleat, dan asam linoleat ternyata mampu mengatasi kerusakan rambut. Bahkan minyak alami ini mampu melawan dampak radikal bebas dan dapat meningkatkan kelembapan kulit kepala. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa mampu melembapkan rambut. Nah, ketika rambut menjadi lembap, maka akan tampak lebih bersinar dan berkilau.

Tak hanya melembapkan, asam laurat dalam minyak kelapa mampu mengatasi kerusakan rambut. Asam ini bekerja dengan menghasilkan protein yang nantinya meresap sampai ke batang rambut. Proses inilah yang membantu perbaikan rambut yang telah rusak. Sehingga, rambut akan lebih lembut, bebas kusut, dan mudah diatur.

Usai mengetahui manfaat dari kedua bahan yang digunakan, yuk simak cara membuatnya berikut ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES